Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Pemkot Semarang Sosialisasi Layanan Call Center Darurat 112 

×

Pemkot Semarang Sosialisasi Layanan Call Center Darurat 112 

Sebarkan artikel ini
Kepala Diskominfo Kota Semarang Orasi Layanan Call Center Darurat 112 . /Foto: Ellya.

Aksi kampanye dimulai dengan long march yang diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari dinas-dinas yang berkaitan dengan kegawatdaruratan seperti Diskominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Sosial, Disperkim, BPBD, PMI, serta komunitas relawan Bankom Polrestabes, Sriti, Mik Semar Sigap, dan Ubaloka.

Peserta kampanye bersama-sama berjalan mengelilingi area CFD Simpanglima dengan membawa poster-poster menarik sembari menyerukan yel-yel edukasi mengenai layanan darurat 112. Peserta kampanye juga terlihat melakukan edukasi secara personal kepada masyarakat pengunjung CFD sambil membagikan merchandise bertuliskan #darurat112aja hasil kolaborasi dari para sponsor.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satu pengunjung CFD, Roni Gunawan (29) mengatakan jika dirinya baru mengetahui soal Call Center 112. “Luar biasa ternyata Semarang punya layanan darurat seperti 911. Kami pasti akan merasa aman jika ada 112,” ujarnya antusias.

Hal senada diungkapkan Nur Afiani (37) kalau ia dan warga lainnya pasti membutuhkan layanan 112 ini. “Terima kasih Pemkot Semarang, akan saya sebarkan informasi ini ke tetangga kami,” ujar Nur.

Yang menarik, kampanye #darurat112aja juga menghadirkan pojok layanan vaksin, donor darah, konsul gizi, konsul gigi, cek gula darah, cek tensi dari Dinas Kesehatan dan PMI serta stand photobooth dengan kostum pemadam kebakaran bagi anak dan dewasa.

Selain berkeliling CFD, rangkaian kampanye dilanjutkan dengan berbagai lomba pembuatan konten edukasi masyarakat mengenai layanan darurat 112 yang dapat diakses melalui Instagram @112semarang. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan