Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineHukum & KriminalNews Update

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76, Ada Rekor MURI Bersepeda Hingga Display Alut Alsus Polri

×

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76, Ada Rekor MURI Bersepeda Hingga Display Alut Alsus Polri

Sebarkan artikel ini
Waka Polda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji

Lomba kebersihan Mako di seluruh jajaran akan digelar pada tanggal 21 Juni. Di tanggal 22 Juni akan dilaksanakan pencucian pataka sebagai bagian dari pemuliaan nilai tribrata.

Polda Jateng rencananya juga menggelar kegiatan anjangsana pada sejumlah purnawirawan dan veteran Polri pada tanggal 23 Juni.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tanggal 24 Juni, kembali digelar acara Gowes Sepeda Santai yang diikuti oleh sejumlah pejabat Mabes Polri di Akpol. “Untuk kegiatan sepeda santai ini rencananya akan memecahkan rekor MURI dengan rute Mabes Polri hingga Akpol,” tuturnya

Sedangkan pada tanggal 29 Juni akan digelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan Makam Prajurit bersama para Bhayangkari. Di tanggal tersebut juga dilaksanakan kegiatan Nusantara Gemilang 3 pilar bersama Mabes Polri.

Pada malam hari di tanggal 30 Juni, Polda Jateng dan jajaran menggelar tradisi doa bersama yang rutin digelar di malam menjelang 1 Juli.

“Untuk acara puncaknya berupa Upacara Hari Bhayangkara pada 1 Juli oleh Polrestabes Semarang dan Polda Jateng yang rencananya digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang. Rencananya selaku inspektur upacara oleh Gubernur Jateng. Di kesempatan tersebut juga akan dipamerkan sejumlah alsus dan peraga Kepolisian,” pungkas Wakapolda.

Wakapolda menegaskan bahwa rangkaian kegiatan yang digelar Polda Jateng hingga puncaknya pada Upacara Hari Bhayangkara ke-76 akan diselenggarakan secara semarak dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga Polda Jateng menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah pada khususnya, dan masyarakat Indonesia secara umum. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan