Sahabat Ganjar Dukung Pengembangan UMKM di Purbalingga

Purbalingga, 14/11 (beritajateng.tv) -Pandemi Covid-19 telah membuat bisnis mikro kecil dan menengah (UMKM) merosot, serta di Provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah), mengakibatkan melemahnya ekonomi regional.

UMKM sendiri adalah upaya produktif yang dimiliki oleh individu dan entitas bisnis yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha kecil, mikro dan menengah.

Perhatian gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat bagus untuk keberlanjutan UMKM di Pandemi menjadi sopir untuk teman Ganjar, untuk berpartisipasi dalam mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah di Purbalingga.

Teman Ganjar memupuk sejumlah desa di Purbalingga yang memiliki potensi sektor UMKM. Minggu 14/11/2021.

MSME pertama yang dikunjungi adalah pengrajin sapu yang berada di desa Pererobo. Gondang Kab Purbalingga Jawa Tengah. Mr Karsidi (54) ia telah mengejar pekerjaan ini selama 15 tahun, dalam 1 hari ia dapat memproduksi 100 sapu, ada dua jenis sapu yang diproduksi oleh B2 dengan harga jual IDR 5.000 per buah dan ¥ IDR 2500 per potong. Hasil sapu ini akan dijual ke koleksi.

Tetapi kondisinya dalam periode pandemi kurang membaik, berbagai masalah datang kepadanya. Melihat situasi seperti teman ini Ganjar menyalurkan aksi sosial dalam bentuk bantuan tambahan untuk modal bisnisnya.

Tinggalkan Balasan