Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePariwisata

Sandiaga Uno – Ganjar Pranowo Sepakat Gercep dan Geber Desa Wisata Jawa Tengah

×

Sandiaga Uno – Ganjar Pranowo Sepakat Gercep dan Geber Desa Wisata Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini

Semarang,12/5 (Beritajateng.tv) – Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sepakat Gerak Cepat dan Gerak Bersama untuk Desa Wisata dan Desa Wirausaha Jawa Tengah.

Kesepahaman ini terjadi dalam acara “Sesarengan Kagem Desa Wiyata Lan Kawirausahaan Jawa Tengah” yang digelar Senin (10/5) malam WIB secara online via aplikasi Zoom, oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menparekraf Sandiaga Uno berharap melalui acara ini bisa menghadirkan kepulihan ekonomi, kebangkitan pariwisata serta pembukaan lapangan kerja.

“Saya lihat justru lokomotif pembangunan bangsa itu ada di pedesaan. Dan Desa Wisata ini adalah salah satu opsi utama. Untuk mengoptimalkannya saya pesan 3C. Commitment, Competence, Champion. Di Kemenparekraf kita ada komitmen. Kita sudah angkat desa wisata sebagai program unggulan kita. Kedua bangun competence, harus sistem yang jalan, nggak boleh hanya Superman, tapi harus ada Superteam. Yang ketiga ada Champion. Di desa itu ada champion-champion sendiri”, jelas Sandi.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melontarkan pujian kepada Menparekraf Sandiaga terkait semangat sang menteri membangun desa wisata.

Tinggalkan Balasan