Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Taj Yasin Hadiri Munas Juleha Indonesia Genjot Pelatihan Juleha Jateng

×

Taj Yasin Hadiri Munas Juleha Indonesia Genjot Pelatihan Juleha Jateng

Sebarkan artikel ini
Taj Yasin Hadiri Munas Juleha Indonesia

Taj Yasin menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati/Walikota dan Baznas di 35 Kabupaten/Kota untuk segera menggelar pelatihan.

“(Sertifikasi Juleha) masih kurang dari BNSP. Tinggal selangkah lagi, nanti mereka akan dilatih jadi mentor atau pelatih. Kalau kemarin (pelatihan Juleha) ada 100 orang, tinggal di Kabupaten kota kalau setiap kecamatan diambil 2 atau 3 orang sudah sempurna. Untuk tahun ini kabupaten/kota segara supaya tahun 2022 bisa selesai. Kami sudah surati bupati/walikota dan baznas kabupaten kota,” terangnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terkait Musnas Juleha Indonesia, orang nomor dua di Jateng itu menyampaikan apresiasi. Dia menilai, pertemuan ini sangat penting untuk berbagi informasi sesama juru sembelih.

Dia mengatakan nantinya akan ada kolaborasi antara Juleha Indonesia dengan para juru sembelih yang sudah dilatih oleh Pemprov Jateng.

“Pertemuan ini sangat penting untuk sharing. Nanti pada akhirnya kita akan ada kesepakatan antara kawan-kawan Juleha dengan santri yang sudah dilatih di Jateng. Menjadi penyempurna, penjamin wisata halal di bidang kuliner,” tutupnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan