1.300 Atlet Sepeda Siap Ikuti Tugu Muda Race 2022 ISSI Kota Semarang

1.300 Atlet Sepeda Siap Ikuti Tugu Muda Race 2022 ISSI Kota Semarang

Semarang, 4/6 (BeritaJateng.tv) – Menjadi agenda tahunan, Lomba Balap Sepeda Tugu Muda Race (TMR) ISSI Kota Semarang menjadi daya tarik tersendiri bagi atlet-atlet sepeda seluruh Indonesia dan Manca Negara.

Setiap ajang yang sudah masuk agenda PB ISSI ini, selalu diikuti ribuan atlet sepeda. Untuk TMR 2022, diikuti sebanyak 1.300 atlet sepeda seluruh Indonesia dan peserta terjauh berasal dari Malaysia.

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas helatan TMR ISSI Kota Semarang yang akan digelar pada Minggu (5/6/2022) di sirkuit Banjir Kanal Barat Kota Semarang.

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk ISSI Kota Semarang yang secara rutin menggelar balap sepeda yang dikemas dalam TMR,” ujar Arnaz.

Pasalnya lanjut Arnaz, ajang bergengsi ini tidak hanya diikuti atlet sepeda lokal, tapi juga tingkat nasional dan internasional, sehingga bisa membangkitkan sport tourism di Kota Semarang.

“Selain olahraga, ajang TMR ini juga bisa membangkitkan Sport Tourism di Kota Semarang,” tambah Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini.

Sementara itu Ketua ISSI Kota Semarang Adi Wibowo menegaskan, dalam TMR 2022 yang akan digelar mulai pukul 06.00 WIB ini, pihaknya menyediakan hadiah total Rp 211 jutaan.

“Rencana balap sepeda TMR 2022 ini akan dibuka langsung oleh Wali Kota Semarang,” ujar Adi.

Menurut Adi, ajang TMR 2022 disambut baik oleh khususnya atlet-atlet sepeda di Tanah Air dan Mancanegara. Apalagi ini adalah event bertaraf internasional pertama yang digelar di Kota Semarang pasca pandemi.

“TMR sudah ditunggu-tunggu, maka TMR 2022 ini sangat disambut antusias para atlet nasional dan mancanegara,” tambah Adi.

Lebih lanjut Adi menegaskan, terselenggaranya TMR 2022 ini tidak lepas dari dukungan dan support semua pihak, KONI Kota Semarang, Wali Kota Semarang dan Pembina ISSI Kota Semarang.

“Terima kasih kepada Bapak Ketua KONI Kota Semarang, Wali Kota Semarang, Pembina ISSI Kota Semarang dan semua pihak yang telah mensupport sehingga TMR 2022 ini bisa dilaksanakan,” tambah Adi.

Ditambahkan Adi, dalam TMR 2022 semua kelas dilombakan dan dibagi menjadi tiga bagian yakni Road Bike Man and Women, Road Bike Man dan BMX Race Boy and Girl.

“Semua kita lombakan dan TMR selalu menjadi daya tarik bagi atlet-atlet sepeda di Indonesia dan Mancanegara. Karena lomba balap sepeda ini gratis pendaftaran, nomor lomba tergolong lengkap dan hadiahnya sangat besar,” tandas Adi. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.