Scroll Untuk Baca Artikel
Nasional

Jelang Musim Mudik Lebaran, 45 Kapal DLU Siap Angkut 116.500 Pemudik

×

Jelang Musim Mudik Lebaran, 45 Kapal DLU Siap Angkut 116.500 Pemudik

Sebarkan artikel ini
kapal dlu
Menjelang musim mudik lebaran 2023, PT Dharma Lautan Utama telah menyiapkan 45 kapal DLU untuk mengangkut 116.500 pemudik. (Yovita/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – PT Dharma Lautan Utama (DLU) telah menyiapkan 45 kapal DLU yang bakal mengangkut ratusan ribu pemudik selama musim mudik Lebaran tahun ini.

Puluhan kapal DLU ini akan melayani 32 rute yang tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya termasuk empat kapal yang akan berlayar dari Semarang, Jawa Tengah, menuju sejumlah daerah di Kalimantan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Manager Operasional PT DLU, Gede Maharta, menegaskan bahwa 45 kapal DLU tersebut telah menjalani perawatan rutin dan siap bertolak dalam kondisi yang layak.

Kapal-kapal tersebut akan melayani 22 armada lintas penyeberangan, 18 armada lintas jarak jauh, dan 5 armada lintas keperintisan. Total kapasitas angkut kapal DLU pun mencapai 116.500 pemudik selama periode H-30 hingga hari H Lebaran.

“45 kapal yang disiapkan dalam kondisi layak karena sudah dilakukan perawatan rutin. 45 kapal itu akan melayani 22 armada lintas penyeberangan, 18 armada lintas jarak jauh dan 5 armada lintas keperintisan dengan total siap angkut 116.500 pemudik pada H- 30 sampai H lebaran,” tegas Gede Maharta.

Jumlah Penumpang Kapal DLU Kemungkinan Bakal Meningkat

Menurut prediksinya, jumlah penumpang kapal tersebut akan meningkat sebesar 30 persen daripada tahun sebelumnya.

45 kapal milik PT Dharma Lautan Utama itu merupakan jumlah secara nasional yang siap mengangkut ratusan ribu pemudik. Salah satu yang tersedia yakni milik DLU Semarang yang berada di pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Tinggalkan Balasan