Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupHeadlineNews Update

6.400 Pelajar Ikuti Karnaval Dugderan di Simpang Lima Semarang

×

6.400 Pelajar Ikuti Karnaval Dugderan di Simpang Lima Semarang

Sebarkan artikel ini

Karnaval Dugderan menjelang bulan Ramadan di Kota Semarang berlangsung meriah

Semarak Karnaval Dugderan di Lapangan Pancasila Simpang lima Semarang, Senin (20/3/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, 20/3 (beritajateng.tv) – Karnaval Dugderan menjelang bulan Ramadan di Kota Semarang berlangsung meriah. Meski diguyur hujan, sebanyak 6.400 pelajar yang menjadi peserta karnaval tetap semangat membawa pernak-pernik menyusuri Area Lapangan Pancasila Simpang Lima menuju Jalan Pahlawan Semarang, Senin (20/3/2023).

Karnaval Dugderan merupakan rangkaian acara sehari sebelum Kirab Dugderan yang akan digelar Selasa (21/3/2023) besok.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam karnaval kali ini pesertanya yaitu pelajar SD dan SMP. Mereka berkumpul di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Mereka membawa berbagai pernak-pernik utamanya kembang manggar yang banyak menjulang. Kemudian ada arak-arakan Warak Negendog khas Kota Semarang. Penampilan drumband dan kostum-kostum juga ikut mewarnai karnaval.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, kegiatan Karnaval Dugderan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

“Ini memang kegiatan rutin setiap tahun, cuman memang dua tahun terakhir saat pandemi covid-19 kami tiadakan dan tahun ini kami mulai lagi. Acara ini untuk mengawali Kirab Dugderan esok hari. Diawali kegiatan sore hari ini, Karnaval Budaya Dugderan diikuti 6.400 anak sekolah,” kata Iswar yang bertugas sebagai pembina upacara saat karnaval Dugderan di Simpang Lima Semarang, Senin (20/3/2023).

Menurutnya, Karnaval Dugderan ini menandakan bahwa tidak hanya orang-orang dewasa tapi juga anak anak menyiapkan diri untuk belajar berpuasa.

Tinggalkan Balasan