Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Manfaatkan Kecanggihan Teknologi untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

×

Manfaatkan Kecanggihan Teknologi untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Para narasumber dalam Sosialisasi Non Perda "Pemanfaatan Media Sosial untuk Pemberdayaan Ekonomi" yang digelar di Balai Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. (wahyu robert/beritajateng.tv)

SEMARANG, 18/11 (beritajateng.tv) – Era digital memberi kemudahan bagi banyak hal. Termasuk dalam pemberdayaan ekonomi. Masyarakat perlu memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto yang hadir secara virtual dalam Sosialisasi Non Perda “Pemanfaatan Media Sosial untuk Pemberdayaan Ekonomi”. Acara digelar di Balai Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jumat (18/11/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dia menambahkan, saat ini hampir semua orang memiliki ponsel. Sarana tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk belajar dan menjalankan usaha. Hanya dengan sekali klik, pengguna ponsel bisa mengakses segala macam informasi. Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta pemerintah memberikan lebih banyak akses internet ke masyarakat termasuk menambah jumlah desa digital.

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto hadir virtual dalam Sosialisasi Non Perda “Pemanfaatan Media Sosial untuk Pemberdayaan Ekonomi” yang digelar di Balai Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. (wahyu robert/beritajateng.tv)

“Pemerintah juga perlu mendorong literasi dunia digital agar pelaku UMKM dan ekonomi kreatif melek digital. Para pelaku perlu dilatih memasarkan dan bertransaksi dengan dunia digital,” ujarnya dalam acara yang dimoderatori Ricky Fitriyanto tersebut.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Semarang Bagus Suryokusumo mengatakan sebagian besar masyarakat sebenarnya sudah melek digital. Hal tersebut dapat dilihat dari sebagian besar warga yang telah memiliki ponsel. Hanya saja, pemanfaatan media sosial masih sebatas untuk berinteraksi dan aktualisasi diri.

Tinggalkan Balasan