AMSI Jateng Berencana Gelar Digital Awards dan Jateng Digital Conference (JDC)

Rakerwil AMSI Jateng

Semarang, 3/6 (BeritaJateng.tv) – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah berencana menggelar AMSI Jateng Digital Award dan Jateng Digital Conference (JDC) pada tahun 2022 ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua AMSI Jawa Tengah, Nurkholis dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Ramayana Room Patra Hotel Convention Semarang, Jumat (3/6).

Nurkholis memaparkan program kerja dihadapan 20 Pimpinan Redaksi (Pimred) dan CEO media siber yang tergabung dalam AMSI Jateng.

“Ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pada 2022 ini, diantaranya yakni penyelenggaraan Jateng Digital Conference (JDC), AMSI Jateng Digital Award, Pelatihan SEO, dan FGD Pariwisata Karimunjawa,” ujar Pimred BeritaJateng ini.

AMSI Jateng Digital Award yakni penghargaan bagi pemerintah daerah maupun provinsi serta legislatif dalam penggunaan digitalisasi.

“Ada pula penghargaan bagi instansi dan perusahaan, dimana tidak ada sama sekali berbayar dan pungutan biaya. Kami akan memberikan penghargaan secara profesional berdasarkan kinerja,” katanya.

Diharapkan dengan adanya AMSI Jateng Digital Award dan Jateng Digital Conference (JDC) seluruh komponen masyarakat bisa melek teknologi dan digital.

Untuk program kerja pelatihan SEO (Search Engine Optimization), Nurkholis mengatakan sebagai media siber program pelatihan SEO dinilai cukup penting. Pelatihan SEO meliputi cara kerja mesin pencari, teknik optimalisasi website, riset kata kunci (keyword), teknik menulis SEO, akan diberikan saat pelatihan.

“Program kerja AMSI selanjutnya yakni FGD Pariwisata Karimunjawa, anggota AMSI bisa mengenal lebih dalam tentang pariwisata Karimunjawa bahkan bisa merasakan nuansa di pesisir pantai utara pulau Jawa itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bertajuk Sehat Bisnisnya Berkualitas Kontennya di Ramayana Room Patra Hotel Convention Semarang, Jumat (3/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman, Bendahara Umum AMSI Maryadi dan Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut yang hadir secara virtual.

Sebanyak 20 Pimpinan Redaksi dan CEO media siber di Jawa Tengah juga turut hadir dan berpartisipasi dalam Rakerwil AMSI Jawa tengah. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.