Bandara Ahmad Yani Bagikan Souvenir Penumpang Terakhir 2022 dan Pertama di 2023

Penumpang terakhir di 2022 dan pertama di 2023 mendapatkan souvenir dari Bandara Ahmad Yani Semarang. /Foto: Ellya.

Semarang, 1/1 (BeritaJateng.tv) – Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang berikan souvenir berupa selendang batik pada penumpang terakhir tahun 2022 (31/12/22) dan penumpang serta crew pesawat pertama tahun 2023 (1/1/2023).

Hal ini menjadi salah satu upaya manajemen memberikan travel dan best customer experience pada pengguna jasa bandara khususnya pada perayaan tahun baru 2023 ini.

Selendang batik yang diberikan kepada penumpang dan crew pesawat ini merupakan batik khas Kota Semarang karya pengrajin lokal. Menejemen PT Angkasa Pura I bermaksud memperkenalkan produk lokal milik mitra binaannya “Toko Cinta Batik Semarang” yang dapat dibeli di kawasan Kampung Jadoel Semarang.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan kegiatan penyambutan penumpang terakhir dan penumpang pertama ini merupakan hal rutin yang di lakukan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

“Tahun ini, kami memilih memberikan selendang batik karya UMKM binaan PT Angkasa Pura I sebagai upaya kami membantu memasarkan dan menggerakan perekonomian khususnya usaha mikro di Kota Semarang,” ujar Hardi.

Disamping itu, kegiatan ini menjadi salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan yang menjadi upaya Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dalam meningkatkan pelayanan di bandara untuk pengguna jasa.

Pada tahun 2022 Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani telah berhasil memperoleh berbagai capaian, diantaranya:
1. Sertifikat ISO 45001:2018 SMK3 dari PT. Sucofindo;

2. Bendera Emas untuk Penerapan SMK3 PP 50 tahun 2012 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI;

3. Best Airport by Size and Region 2021 (2 to 5 Million Passenger per Year in Asia-Pacific dari Airport Council International;

4. Penghargaan Prima Utama Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2021-2022 dari Kementerian Perhubungan; dan

5. Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat 2022 dari Kementerian Kesehatan RI.

“Kami berharap di tahun 2023 ini, manajemen dan stakeholder terkait dapat terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya pengguna jasa sehingga berbagai capaian lain dapat terealisasi pada tahun ini. Tentunya tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya karyawan, stakeholder, dan seluruh pihak yang terlibat dalam operasional bandara atas kerja keras dan performanya pada tahun 2022. Sehingga kita bersama dapat memperoleh berbagai penghargaan dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pengguna jasa, ” tutup Hardi.

Pilot pesawat Wings Air IW 3807 dengan rute penerbangan Pangkalan Bun-Semarang, Arief Rahman yang menjadi salah satu crew pesawat yang menerima pengalungan selendang batik

“Alhamdulillah kita landing pertama di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tahun 2023 disambut dengan cuaca yang sedikit hujan tapi tetap dengan jarak pandang yang cukup bagus dan fasilitas di bandara juga sangat baik sehingga bisa mendarat dengan selamat, ” ujar Arief.

Sementara Koko, penumpang pesawat Wings Air IW 3807 dengan rute penerbangan Pangkalan Bun-Semarang yang tiba pertama di tahun 2023 menyampaikan ucapan terima kasih.

“Meskipun mendung namun semua berjalan lancar, ini semoga menjadi sebuah pertanda baik ditahun 2023. Semoga kinerja Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menjadi lebih baik, segala sesuatunya berjalan dengan lancar, dan bisa menjadi pembantu dan penghubung bagi penerbangan antar pulau,” tutupnya. (Ak/EL)

Tinggalkan Balasan