Banjir Merendam Ratusan Kios dan Pemukiman di Sejumlah Kecamatan di Blora

Banjir di Blora. /Foto: Heri P.

BLORA, 30/11 (BeritaJateng.Tv) – Akibat Intensitas hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Blora Jawa Tengah, membuat sejumlah Kecamatan di Blora, terendam Banjir, Selasa (29/11) kemarin petang.

Ratusan kios di pasar Jepon, Kecamatan Jepon terendam banjir setinggi lutut orang dewasa akibatnya pedagang kios merasa rugi, lantaran barang dagangannya basah terendam banjir.

“Pokoknya banyak lah kerugiannya, soale basah semua dagangan saya, ” kata Amin Istajib, salah satu pedagang Pasar.

Menurutnya banjir yang tiba tiba ini, diduga karena luapan sungai karena hujan selama tiga jam lebih sejak pukul 17.00 WIB.

Tak hanya kios di Pasar Jepon, banjir juga menerjang pemukiman warga Kelurahan Jepon. Air masuk kedalam rumah warga, dan wargapun tak sempat menyelamatkan barang barangnya, karena banjir yang datang tiba tiba itu

“Kaget mas, la wong banjirnya datangnya cepat. Ya basah semua, kasur , kompor, ” ungkap Jutek warga kelurahan Jepon.

Banjir juga menggenang di jalan raya Nasional Blora – Cepu sehingga sempat membuat kendaraan yang melintas tak berani lewat, sehingga sempat macet.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora Sri Wijanarsih mengaku kewalahan karena kekurangan personil.

“Kita tim reaksi cepat hanya 12 personil, ini turun semuanya. Padahal Ini ada tiga Kecamatan yang terendam banjir, Kecamatan Jepon, Bogorejo dan Jiken,” ungkap Sri Wijanarsih.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun TRC BPBD sempat mengevakuasi lansia yang rumahnya terendam banjir, untuk dibawa ke tempat yang aman. (Her/Ell)

Tinggalkan Balasan