Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineOlahraga

Barito Putera Bermain Cemerlang, Kalahkan PSIS Semarang 3-0

×

Barito Putera Bermain Cemerlang, Kalahkan PSIS Semarang 3-0

Sebarkan artikel ini

Barito Putera bermain cemerlang kalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-0 di Laga Lanjutan BRI Liga 1 2022/2023

Pemain PSIS Semarang Oktafianus harus jatuh bangun untuk menembus pertahanan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu petang (26/3/2023). (Doc. PSIS Semarang)

SEMARANG, 27/3 (beritajateng.tv) – Laga Lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 Barito Putera bermain cemerlang tekuk tim tamu PSIS Semarang dengan skor 3-0 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu petang (26/3/2023).

Pada babak pertama Barito Putera bermain sangat agresif menyerang pertahanan PSIS Semarang, beberapa peluang PSIS Semarang pun juga menggencarkan serangan ke pertahanan Barito Putra.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Namun, pemain bertahan PSIS Semarang melakukan kesalahan membuang bola saat Barito Putera menyerang, dengan sigap penyerang Barito Putera Eksel J.R melesatkan tendangan menuju gawang PSIS Semarang dan membuahkan gol pertama pada menit 39″ dan mengubah skor 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua usai turun minum PSIS Semarang mengejar ketinggalan pada menit awal babak kedua, namun peluang-peluang tak dapat terselesaikan dengan baik oleh penyerang depan PSIS Semarang.

Namun, justru Barito Putera yang para pemainnya sedang On Fire malah menambah keunggulan pada menit 47″ melalui sontekan mudah G. Tocantins melewati kiper PSIS Semarang dan membuahkan gol kedua, menuju babak kedua usai pada menit 85″ melalui Risky Pora gol ketiga tercipta, hingga akhir pertandingan Barito Putera menang dengan skor 3-0.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan menjelaskan kemenangan telak 3-0 melawan PSIS Semarang karena para pemain bermain malam hari dan kondisi fisik sangat bagus.

“Hari ini mungkin karena kita terbiasa main siang dibawah terik matahari dan sekarang main malam rasa panas tidak ada dan para pemain bisa mengeluarkan kondisi fisik maksimal, tapi memang saya melihat masih ada hal yang harus diatur terutama soal ritme karena tidak semua membutuhkan banyak tenaga tapi anak anak mampu menjaga ritme itu, lumayan, saya apresiasi kerja keras mereka,” ucap Rahmad Darmawan saat konferensi pers bersama awak media usai pertandingan di Stadion Demang Lehman, Minggu petang (26/3/2023).

Lanjutnya, Persiapan lawan persikabo sama sama singkat, menurutnya Persikabo memiliki keuntungan sehari pertandingan. “Tapi kita bersiap memanage recovery ideal dan besok kita gelar latihan terutama untuk pemain yang tidak main,” ungkapnya.

Pemain Barito Putera Risky Pora, mendedikasikan gol pada laga melawan PSIS Semarang ia persembahkan untuk istrinya yang sedang hamil serta untuk keluarganya.

Tinggalkan Balasan