Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePeristiwa

Bupati Demak Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

×

Bupati Demak Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Bupati Demak Eistianah didampingi Sekda Demak dan Forkompimcam Sayung secara simbolis menyerahkan bantuan atap rumah kepada Kepala desa Tugu kecamatan Sayung, untuk dibagikan kepada warga terdampak angin puting beliung, Rabu 1/2/2023. (Wisnu Budi - beritajateng.tv)

DEMAK, 1/2 (beritajateng.tv) – Gerak cepat Bupati Demak Eistianah mengunjungi lokasi Dua desa yang terkena musibah angin puting beliung hari Selasa kemarin (31/1/2023) untuk memberikan bantuan berupa Genteng, asbes, dan kayu.

Dua desa terdampak angin puting beliung di Kabupaten Demak tersebut yakni desa Tugu dan Sidogemah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Orang nomor satu di kabupaten Demak ini mengungkapkan jika keseluruhan warga terdampak di Dua desa mencapai 130 kepala keluarga, 79 berada di desa Tugu dan 20 unit rumah ditambah satu tempat ibadah berada di desa Sidogemah.

Kerusakan bangunan secara umum terjadi pada bagian atap rumah yang tersapu angin puting beliung dan beterbangan.

“Kita langsung berkoordinasi dengan Forkompimcam Sayung untuk mendata keseluruhan warga terdampak dan apa saja yang kerusakannya,” ucap Eistianah saat ditemui awak media, Rabu (1/2/2023).

Didampingi Sekda Demak Akhmad Sugiharto dan Forkompimcam Sayung serta jajaran anggota Polsek dan Koramil Sayung mengunjungi salah satu rumah milik warga yang tergolong parah kerusakannya dimana atap teras rumah roboh.

Dalam kunjungan kerumah warga Eistianah langsung memberikan secara simbolis berupa Genteng kepada Kepala desa Tugu, Hartono untuk nantinya bantuan dari pemerintah kabupaten Demak tersebut diserahkan kepada warga terdampak.

Tinggalkan Balasan