Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Daftar Lokasi Wisata Alam di Semarang yang Cocok Buat Ngabuburit, Simpan dulu Buat Ramadan Nanti

×

Daftar Lokasi Wisata Alam di Semarang yang Cocok Buat Ngabuburit, Simpan dulu Buat Ramadan Nanti

Sebarkan artikel ini
wisata di Ungaran
Rawa Pening salah satu wisata di Ungaran (Foto:instagram@explore_rawapening)

SEMARANG, beritajateng.tv – Memasuki bulan Ramadan tentunya banyak dari kita yang sudah antusias untuk melaksanakan ibadah puasa. Tak jarang pula, beberapa dari kita juga mulai membuat agenda untuk mengunjungi beberapa tempat yang cocok untuk ngabuburit sepertihalnya wisata alam sembari melihat sunset.

Bagi kamu yang demikian, kini tidak perlu khawatir karena beritajateng.tv akan bagikan informasi seputar beberapa wisata indah untuk kamu kunjungi. Tempat tersebut dapat kamu jadikan rekomendasi untuk ngabuburit sembari menunggu buka puasa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Baca artikel ini sampai selesai supaya tidak ada satupun informasi yang kamu lewatkan.

Daftar Wisata Alam Buat Ngabuburit Ketika Ramadan

BACA JUGA: Wisata Rawa Pening Suguhkan Pemandangan Alam yang Memukau, Intip Daya Tarik Wisata Tersebut

Rawa Pening

Rawa Pening merupakan danau alami yang meliputi area seluas sekitar 2.670 hektar. Terletak di empat kecamatan di Kabupaten Semarang, yakni Bawen, Ambarawa, Tuntang, dan Banyubiru.

Disamping itu, Rawa Pening menawarkan berbagai lokasi menarik untuk diabadikan dalam foto Instagram, seperti jembatan yang melintasi rawa dan patung naga monumental. Patung naga besar tersebut menggambarkan Baru Klinthing, tokoh dalam legenda asal usul Rawa Pening.

Keunggulan lokasinya terletak pada akses mudah di sepanjang jalan utama, membuatnya menjadi destinasi yang ideal untuk menghabiskan waktu libur panjang.

Tinggalkan Balasan