Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineHukum & KriminalNews Update

Dapat Hidayah Jelang Idul Adha, Warga Binaan Lapas Semarang Mantapkan Diri Jadi Mualaf

×

Dapat Hidayah Jelang Idul Adha, Warga Binaan Lapas Semarang Mantapkan Diri Jadi Mualaf

Sebarkan artikel ini
Warga Binaan Lapas Semarang Mantapkan Diri Jadi Mualaf

Semarang, 9/7 (BeritaJateng.tv) – Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Semarang memutuskan menjadi mualaf menjelang Idul Adha tahun ini.

Napi bernama Yosia ini mengucapkan syahadat dipimpin Ustadz Thohir Khusnan dari Semarang untuk menyatakan kepindahan keyakinan di Masjid At-Taubah Lapas Semarang setelah melaksanakan ibadah sholat Jumat, Jumat (08/07).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya menjadi mualaf secara sukarela dan didasari hati nurani tanpa ada tekanan dari pihak lain. Jadi ini murni niat kami,” ujar Yosia.

Yosia mengaku mendapatkan hidayah ini sudah sejak lama karena merasa sejuk dan nyaman dalam Islam.

“Saya sudah sedikit belajar agama ini dan cara ibadahnya. Karena teman-teman sesama warga binaan di kamar hunian rajin shalat berjamaah dan mengaji bersama sehingga membuat hati semakin sejuk,” ungkapnya.

Dan hari ini merupakan hari Jumat yang penuh berkah sekaligus hari Arafah yang istimewa karena pada hari itu Allah SWT membanggakan hamba-Nya yang berkumpul di Arafah kepada para malaikat.

Pria berusia 27 tahun ini dibantu berwudhu dan selanjutnya mengucapkan syahadat meski dengan sedikit terbata-bata dengan disaksikan oleh petugas dan puluhan narapidana lainnya.

Tinggalkan Balasan