Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePolitik

Dapil Neraka Jateng I DPRD Jateng, Ada Tia Hendi, Pemilik Biro Umroh, hingga Owner Ayam Goreng Mas Budi 

×

Dapil Neraka Jateng I DPRD Jateng, Ada Tia Hendi, Pemilik Biro Umroh, hingga Owner Ayam Goreng Mas Budi 

Sebarkan artikel ini
Tia Hendi nyaleg
Istri eks Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Krisseptiana atau Tia Hendi akan maju sebagai caleg PDIP DPRD Jateng di Dapil Jateng I. (Foto: semarangkota.go.id)

SEMARANG, beritajateng.tv – Perebutan kursi DPRD Jawa Tengah di daerah pemilihan atau dapil Jateng I bakal sengit. Menilik dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang dikeluarkan KPU Jateng, “dapil neraka” tersebut bertabur para tokoh mulai dari politisi hingga pengusaha.

Dapil Jateng I DPRD Jateng memperebutkan suara di Kota Semarang. Dapil Jateng I bakal memperebutkan 6 kursi DPRD Jateng pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebanyak 91 bakal calon legislatif atau bacaleg akan bertanding di Dapil Jateng I untuk memperebutkan kursi DPRD Jateng. Hampir seluruh partai memasang sebanyak 6 bacalegnya untuk memaksimalkan kuota yang tersedia. Hanya Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Ummat yang tak memasang bacaleg secara penuh. 

BACA JUGA: Kerabat Tokoh Terkenal Penuhi DCS DPR RI Jateng I, Warren Tanoesoedibjo Hingga Rahajeng Kumolo Bakal Sengit Rebutan Kursi

Tak hanya petahana, politisi hingga pengusaha juga siap bertarung di dapil Jateng I. Ada istri mantan Walikota Semarang hingga pengusaha sukses Semarang. Siapa saja mereka?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya. Sebagai parpol dengan nomor urut 1, PKB memasang bacaleg pengamat pendidikan asal UPGRIS, Ngasbun Egar yang mencoba peruntungannya di dunia politik. Kiprahnya dalam memimpin ia tunjukkan saat menjabat sebagai Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS), UPGRIS. Dalam Pileg 2024 mendatang, ia mendapat nomor urut 3 setelah Muh. Mahsun di nomor urut 1 dan Linna Aliana di nomor urut 2. 

BACA JUGA: DCS DPR RI Jateng II: Ada Eks Bupati Kudus hingga Putra Pemilik PO Haryanto, 6 Petahana Maju Lagi

Dapil Jateng I juga diisi banyak petahana

Sementara itu, 3 petahana akan kembali maju melalui PDI Perjuangan. Mereka adalah politisi senior Soetjipto, Danie Budi Tjahyono (Bete), dan Maria Tri Mangesti yang menduduki nomor urut 2, 3, dan 4. Pada nomor urut 1, PDIP memasang kandidat kuat yaitu istri mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Krisseptiana alias Tia Hendi. Tia Hendi saat ini juga menjadi pengurus DPD PDIP Jateng. 

Tinggalkan Balasan