Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Dari Makanan Tradisional Hingga Kekinian, Ini Spot Berburu Takjil Asik di Semarang yang Wajib Dikunjungi!

×

Dari Makanan Tradisional Hingga Kekinian, Ini Spot Berburu Takjil Asik di Semarang yang Wajib Dikunjungi!

Sebarkan artikel ini
spot takjil semarang
Alun-Alun Semarang jadi salah satu spot berburu takjil di Kota Semarang. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menjelang berbuka puasa, berburu takjil menjadi aktivitas yang tak boleh terlewatkan. Berbagai jenis takjil serta lokasi khusus pun bermunculan menjadi spot berburu kuliner buka puasa.

Di Kota Semarang, terdapat beberapa lokasi yang terkenal dan ramai dikunjungi masyarakat dalam berburu takjil. Salah satunya adalah Alun-alun Masjid Kauman Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Alun-Alun Masjid Kauman Semarang adalah salah satu lokasi yang wajib dikunjungi dalam perburuan takjil. Pasalnya, banyak tersedia kuliner mulai dari makanan, minuman, hingga kudapan yang hanya ada di bulan Ramadhan.

Ketua Pengelola Masjid Kauman Semarang, Choirul Ichsan menyampaikan, pihaknya rutin menyelenggarkan kuliner Ramadhan tiap tahunnya. Tahun ini, terdapat lebih dari 98 tenant kuliner yang tersedia.

BACA JUGA: Intip 5 Lokasi Masjid di Semarang yang Menyediakan Takjil Gratis Selama Ramadhan

Baik makanan tradisional maupun makanan kekinian. Seperti misalnya ketan biru, coro santan, petis bumbon, gudeg, serabi, bakso bakar, seafood, nasi ayam, dan sebagainya.

“Jadi kita ada dua sisi, 1 sisi agama, 1 sisi ekonomi supaya kehidupan ini berjalan dengan keseimbangan,” ungkapnya saat beritajateng.tv hubungi, Rabu, 27 Maret 2024.

Ketika takjil bawa kedamaian antar umat beragama

Selain itu, Taman Indrapasta yang terletak di Jalan Abimanyu Raya, Pindrikan Lor, juga menjadi salah satu spot kuliner yang ramai dikunjungi. Sejak pukul 16.30 WIB, masyarakat tampak berbondong-bondong memadati Taman Indrapasta untuk membeli makanan berbuka puasa.

Uniknya, tak hanya umat muslim saja, namun umat non muslim juga tampak semangat berdesak-desakan dalam berburu takjil. Seperti halnya Kristi Dwi.

Tinggalkan Balasan