Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Debat Capres Perdana Berlangsung Seru, Pakar Politik: Bisa Gaet Suara Anak Muda

×

Debat Capres Perdana Berlangsung Seru, Pakar Politik: Bisa Gaet Suara Anak Muda

Sebarkan artikel ini
Debat Bacapres BEM UI
Kolase foto tiga capres. (Foto: Twitter/@namasayamelki)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kehadiran tiga pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada debat perdana, Selasa, 12 Desember 2023, malam semakin memanaskan persaingan ketiganya untuk merebut suara pemilih.

Ketiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo saling adu argumentasi saat mengulas tema debat pertama yakni hak asasi manusia, hukum, dan polusi. Tidak hanya menarik perhatian publik di dunia nyata, pembahasan debat capres merambah hingga ranah media sosial.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Malam tadi, berbagai tagar terkait debat capres memenuhi trending topic media sosial Twitter/X. Sebut saja tagar #DebatCapres yang memuncaki trending topic dengan 8.743 tweet.

Pengamat politik Universitas Diponegoro (Undip), Wahid Abdulrahman menyebut, anak muda saat ini cenderung lebih kritis dalam merespon isu politik yang banyak beredar di media sosial. Lebih jelas, Wahid mengatakan, adanya rangkaian debat menuju Pemilu 2024 sangat penting bagi anak muda untuk menentukan pilihannya.

“Makanya debat itu menjadi penting. Sekarang juga sudah banyak anak muda, mahasiswa yang kritis akan latar belakang, take record para paslon yang nantinya memimpin Indonesia,” ucap Wahid saat beritajateng.tv hubungi melalui sambungan telepon, Rabu, 13 Desember 2023.

BACA JUGA: CEK FAKTA: Video Klaim Deklarasi Partai Golkar Ganti Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024, Benarkah?

Ramainya media sosial saat pelaksanaan debat capres semalam, kata Wahid, membuktikan bahwa media sosial sukses menjadi sarana dalam memantik ketertarikan masyarakat terhadap calon peminpin Indonesia 2024 – 2029 mendatang.

Tinggalkan Balasan