Disperkim Kota Semarang Targetkan Peningkatan Dua Taman Akhir 2022

Videotron 3D di Taman Piere Tendean Semarang.

Semarang, 31/8 (BeritaJateng.tv) – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang pada akhir tahun akan melakukan peningkatan beberapa taman di ibukota Provinsi Jawa Tengah ini.

Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali mengatakan, ada dua taman yang akan dilakukan peningkatan yakni Taman Kedondong di Jalan Lamper Tengah dan Taman Nol Kilometer di depan Kantor Pos Besar Johar.

“Untuk Taman Kedondong kami anggarkan sebesar Rp1 Miliar, ditargetkan pada Desember 2022 pengerjaannya sudah rampung,” kata Ali, Rabu (31/8).

Sementara untuk Taman Nol Kilometer, kata Ali, pihaknya akan menggandeng pihak swasta yang memang memiliki program Coorporate Social Responsibility (CSR). Sedangkan untuk detail engginering design (DED) sudah disiapkan oleh pihak disperkim. Nantinya setelah ada CSR yang masuk maka pembangunan bisa segera dilaksanakan dan diharapkan selesai juga pda akhir tahun ini.

“Untuk dua taman kita tahun ini tinggal melanjutkan saja, karena tahun-tahun sebelumnya anggarannya yang terbatas masih dalam kondisi pandemi. Kalau konsep Taman Nol Kilometer, selain peningkatan tamannya juga dilengkapi penanda tamannya 0 km,” paparnya.

Sekretaris Disperkim, Murni Ediati menambahkan, pihaknya juga mengejar pembangunan patung penari Denok di Taman Kaliwiru. Harapannya pada tahun ini patung tersebut juga sudah selesai.

“Lalu, patung penari segera ditempatkan di lokasi, paling kalau waktunya mundur semoga bulan Agustus ini bisa terpasang. Saat ini memang masih dalam tahap pendampingan oleh penciptanya, karena ada sedikit koreksi terkait patung yang dibuat, menunggu diperbaiki dulu, setelah siap baru nanti akan dipasang,” kata Pipie, sapaannya.

Setelah selesai pemasangan patung penari Denok, direncanakan patung tersebut akan dijadwalkan untuk resmikan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada bulan September. (Ak/El)

Leave a Reply