Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Empat Kades di Blora yang Lakukan Pemotongan BLT Minta Maaf kepada KPM

×

Empat Kades di Blora yang Lakukan Pemotongan BLT Minta Maaf kepada KPM

Sebarkan artikel ini
Empat Kades di Blora yang Lakukan Pemotongan BLT Minta Maaf Kepada KPM

BLORA, 4/10 (BeritaJateng.tv) – Empat Kepala Desa di Blora Jawa Tengah yang melakukan pemotongan uang bantuan langsung tunai (BLT) BBM maupun BLT Dana Desa dikenakan sanksi minta maaf dihadapan keluarga penerima manfaat (KPM) dan menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi.

Sanksi ini dilakukan untuk memberikan efek jera dan pembinaan bagi kepala desa se Blora dari pemerintah Kabupaten Blora.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Usai video pemotongan bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan BLT Dana Desa yang dilakukan perangkat desa di Blora viral di medsos beberapa hari lalu, tim Saber Pungli telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan empat Kepala Desa di Blora.

Lantaran tidak ditemukan dua alat bukti untuk menjerat ke ranah hukum, tim saber pungli memutuskan untuk menyerahkan ke empat kades tersebut ke inspektorat untuk dilakukan pembinaan.

Bentuk pembinaan dari inspektorat adalah memberikan surat teguran keras dan meminta ke empat Kades tersebut untuk minta maaf dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya di hadapan KPM.

Tinggalkan Balasan