Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Friendly Game Sambut Haornas, Tim Siwo PWI Jateng Kandaskan Unnes 5-2

×

Friendly Game Sambut Haornas, Tim Siwo PWI Jateng Kandaskan Unnes 5-2

Sebarkan artikel ini
Tim Siwo PWI Jateng
Foto bersama friendly game tim Siwo PWI Jateng dan UNNES di Lapangan Sintetis UNNES Semarang, Kamis 7 September 2023. (Steve Arie/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menyambut Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2023, Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengajak Siwo PWI Jateng melakukan pertandingan persahabatan.

Laga pertandingan Unnes dan Siwo PWI Jateng berlangsung di lapangan sintetis Unnes, sekaligus me-launching SSB Unnes, Kamis 7 September 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam laga bertajuk Friendly Match menyambut Haornas 2023, Gunawan dkk berhasil menggulung Tim Unnes dengan skor 5-2.

Gol kemenangan Siwo diciptakan Wawan Rochmansyah menit ke-55 dan 74, Tri menit ke- 60, Ahsan ke-70, dan Wowok menit ke-90.

Adapun gol balasan memperkecil kekalahan dicetak Khairil Anam menit ke-78 dan Martin Sudarmono lewat titik penalti menit ke-84. Dengan kemenangan ini Tim Siwo mendapat gelontoran bonus Rp 1,5 juta dari Manajer Tim Linggarjati.

Laga Tim Unnes melawan Siwo PWI terbilang istimewa, karena seluruh jajaran pengurus PWI Jateng yang di ketuai Amir Mahmud turun gunung menyaksikan laga tersebut.

Sebelum laga mulai, Dekan FIK Unnes Dr Taufiq Hidayah MKes mengucapkan selamat datang kepada jajaran pengurus PWI Jateng dan pemain siwo.

“Dalam laga persahabatan ini kita tidak mencari siapa yang menang atau kalah. Karena itu, saya berharap laga ini hasilnya bisa berakhir imbang. Sebab, kalau kita menang, bisa jadi tidak akan di muat di media,” canda Taufiq Hidayah.

Tim Siwo PWI Jateng VS Unnes

Ketua PWI Jateng Amir Mahmud dalam sambutannya berharap, kerja sama di bidang olahraga bisa terus berkelanjutan. Sekaligus mengenalkan tim yang bermain ini adalah proyeksi kerangka tim yang akan mengikuti Porwanas di Sumatera Barat pada Juni 2024.

“Jadi, kelebihan kami di sini, Tim Siwo kalau bisa menang. Karena kalau kalah beritanya kita muat kecil saja,” ucap Amir membalas guyonan Dekan FIK Unnes. Spontan saja seluruh tamu undangan tertawa lepas, suasana pun menjadi gayeng.

Kedua tim sama-sama menggunakan pelatih berpengalaman. Tim Unnes dengan pelatih M Irfan pernah membawa Tim PON Jateng meraih prestasi.

Tinggalkan Balasan