Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Jawa Jakarta-Semarang, Ini Jadwal dan Ruasnya

×

Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Jawa Jakarta-Semarang, Ini Jadwal dan Ruasnya

Sebarkan artikel ini
Diskon Tarif Tol
PT Jasa Marga memberikan diskon tarif Tol Trans Jawa untuk arus mudik dan balik Lebaran 2024. (Foto: Instagram/@official.jasamarga)

SEMARANG, beritajateng.tv – PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen. Potongan tersebut berlaku untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya pada arus mudik-balik Lebaran 2024.

Diskon tarif 20 persen ini berlaku untuk jalan tol yang Jasa Marga Group kelola. Di antaranya yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, menjelaskan bahwa pemberlakuan diskon tarif tol itu berlaku untuk semua golongan kendaraan.

Hal tersebut guna memaksimalkan distribusi lalu lintas. Selain itu, juga untuk menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang prediksinya menjadi arus puncak mudik dan balik.

BACA JUGA: Daftar Tarif Tol Trans Jawa Saat Arus Mudik Lebaran 2024, Ini Akumulasi Total dari Jakarta ke Semarang

Ia menambahkan, pemberlakuan potongan tarif ini ialah bentuk pelayanan maksimal Jasa Marga sesuai prinsip Environment, Social, and Governance (ESG). Pihaknya berharap dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Jasa Marga memprediksi pada puncak arus mudik pada H-4 atau pada Sabtu, 6 April 2024, terdapat 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta atau meningkat 0,03 persen terhadap Lebaran 2023 dan meningkat 66,8 persen terhadap normal.

Sedangkan, prediksi untuk puncak arus balik yaitu pada H+4 atau pada Senin, 15 April 2024, terdapat 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta atau meningkat 13,2 persen terhadap Lebaran 2023 atau meningkat 131 persen terhadap normal, katanya pula.

“Atas dasar tersebut, potongan tarif tol akan kami berikan di luar waktu yang prediksinya menjadi puncak arus mudik dan balik tersebut, agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik,” ujar Lisye.

Dari GT Cikampek Utama Jakarta ke GT Kaliakngkung Semarang kena diskon tarif tol

Potongan tarif tol ini akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik.

Tinggalkan Balasan