Scroll Untuk Baca Artikel
JatengOlahraga

Kejaksaan Buka Ruang Konsultasi Penegakan Hukum Dana Hibah Porprov

×

Kejaksaan Buka Ruang Konsultasi Penegakan Hukum Dana Hibah Porprov

Sebarkan artikel ini
Ruang Konsultasi Penegakan Hukum
Kejaksaan Negeri (Kejari) gelar Sosialisasi pertanggungjawaban dana hibah KONI 2023 sekaligus membuka ruang Konsultasi penegakan hukum dana hibah Porprov Jateng di aula KONI Blora, Kamis 6 Juli 2023. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora memberikan ruang konsultasi penegakan hukum terkait penggunaan anggaran pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Kabupaten Blora.

Pendampingan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora tersebut sebagai tindak lanjut dari perjanjian kerja sama (PKS). Antara KONI Jateng dengan kejari masing-masing daerah tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

‘’Perjanjian kerja sama itu menindaklanjuti berupa pendampingan dan ruang konsultasi penegakan hukum. Terkait penggunaan anggaran untuk kegiatan Porprov Jateng XVI 2023 di Kabupaten Blora. ’’ ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora M Haris Hasbullah yang di wakili Kepala Seksi Barang Bukti (Kasi BB) Bambang Widianto dalam rapat pleno persiapan Porprov. Sekaligus sosialisasi pertanggungjawaban dana hibah KONI 2023 di aula KONI Blora, Kamis 6 Juli 2023.

Hadir dalam Wakil Bupati (Wabup) Blora Tri Yuli Setyowati yang juga ketua kontingen Blora di Porprov Jateng. Ketua KONI Hery Sutiyono, jajaran pengurus KONI dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Di acara tersebut, wabup menyaksikan penyerahan salinan naskah kerja sama pendampingi hukum dari kejari kepada KONI Blora.

‘’Jangan sampai terjadi penyalahgunaan anggaran. Oleh karena itu kami hadir untuk melakukan pendampingan. Silahkan konsultasi ke kami,’’ kata Bambang Widianto.

Wabup Tri Yuli Setyowati menyambut baik keberadaan pihak kejaksaan untuk melakukan pendampingan hukum dana hibah Porprov Jateng ini.

Menurutnya, kehadiran kejaksaan bukan untuk menakut-nakuti. Melainkan dalam rangka agar pengggunaan dana hibah sesuai peruntukkannya dan ada pertanggung jawaban.

Ruang konsultasi penegakan hukum

‘’Pendampingan dari kejaksaan ini akan memberikan kepercayaan diri bagi pengguna anggaran untuk melaksanakan tugasnya. Jadi, mohon ini bisa di manfaatkan sebaik-baiknya. Blora sukses sebagai tuan rumah sekaligus juga sukses prestasi di Porprov Jateng 2023,’’ tandas wabup.

Tinggalkan Balasan