Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Kendal dan Pemalang Jadi Pilot Project Lokasi Pelelangan Ikan Secara Elektronik

×

Kendal dan Pemalang Jadi Pilot Project Lokasi Pelelangan Ikan Secara Elektronik

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kendal saat mendampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto meninjau TPI Tawang

KENDAL, 19/1 (BeritaJateng.tv) – Dalam rangka enhancement fasilitas Kartu Nelayan di Jawa Tengah menuju e-TPI, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah akan bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Hal tersebut tertuang dalam surat DKP Provinsi Jawa Tengah Nomor 523.5/631/1/2021, perihal Enhancement Kartu Nelayan Menuju e-TPI, yang ditandatangani Fendiawan Tiskiantoro, tanggal 18 Januari 2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam surat disebutkan, bahwa kartu Nelayan Jawa Tengah diterbitkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan PT BRI (Persero) Tbk.

Untuk enhancement fitur kartu nelayan akan dikembangkan digitalisasi proses pelelangan ikan di TPI, sehingga akan lebih mudah, rapi, cashless dan tercatat dengan baik.

Pilot area e-TPI direncanakan di TPI Tanjungsari Kabupaten Pemalang dan TPI Tawang Kabupaten Kendal.

Untuk itu kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan di kedua Kabupaten tersebut dapat memfasilitasi PT BRI (Persero) Tbk, dalam melaksanakan Pilot Project e-TPI.

Tinggalkan Balasan