Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Kodim Gandeng Baznas Kota Semarang Rehab Rumah Tak Layak Huni Program TMMD

×

Kodim Gandeng Baznas Kota Semarang Rehab Rumah Tak Layak Huni Program TMMD

Sebarkan artikel ini
Baznas Kota Semarang
Ketua Baznas Kota Semarang dan Komandan Kodim 0733 KS Tanda Tangani MOU Kerja Sama Rehab Rumah Tak Layak Huni Program TMMD. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kodim 0733 KS Semarang menggandeng Badan Amil Zakat Nasional Baznas Kota Semarang untuk program rehab rumah tak layak huni.

Program rehab rumah tak layak huni warga miskin merupakan satu dari banyak Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan TMMD sengkuyung di tahun 2023 ini di laksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun. Program TMMD sengkuyung tahap 1-3 berlangsung di Kelurahan Wonoplumbon Kecamatan Mijen. Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik, Kelurahan Jatirejo Kecamatan Gunungpati.

Sebelum melaksanakan program rehab rumah tak layak huni. Baznas Kota Semarang dan Kodim menandatangani MoU. Penandatangan MoU di Ruang Dandim 0733 KS Semarang.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama Dandim 0733 KS Rahmad Saerudin dan Pasiter Sukapta. Dari Baznas Kota Semarang Ketua Baznas H. Arnaz Agung Andrarasmara, di dampingi Wakil Ketua H. Labib dan Kepala Pelaksana M. Asyhar.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz menyampaikan bahwa Baznas merupakan lembaga negara non struktural. Baznas memiliki tugas untuk mengumpulkan, mendistribusikan dan mendayagunakan. Serta melaporkan dana zakat, infak dan sedekah serta dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) di Semarang.

“Alhamdulillah ada audit setiap tahunnya dan suatu kebanggaan sebagai kado istimewa. Sebelum ramadhan Baznas menyabet 3 penghargaan dari Baznas RI untuk kategori tim work terbaik. Implementasi SIMBA terbaik dan operator SIMBA terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan