KONI Kota Semarang Bentuk Tim Pemenangan Targetkan Juara Umum Porprov 2023

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dan General Manager Tim Pemenangan Porprov 2023 Nur Syamsi. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 13/12 (BeritaJateng.tv) – Meski helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng digelar di Pati Raya yang terdiri dari 6 Kabupaten, namun KONI Kota Semarang Bertekad mempertahankan juara umum.

Tidak hanya juara umum, tapi perolehan medali emas juga ditargetkan meningkat dari Porprov Jateng sebelumnya yang digelar di Solo Raya.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara disela pembentukan dan pengukuhan tim pemenangan Porprov Jateng 2023, Senin (12/12/2022).

“Kunci keberhasilan kita adalah soliditas dari semua lini, kesolidan antar bidang di internal KONI Kota Semarang, kesolidan atlet dengan pelatih dan kesolidan stakeholder dalam memenangkan Porprov Jateng 2023 di Pati Raya,” ujar Arnaz.

Sehingga lanjut Arnaz, semua unsur harus all out dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Untuk mempersiapkan segalanya, hari ini kita menetapkan tim pemenangan dan kepengurusan kemenangan untuk Porprov Jateng 2023,” tambah Arnaz.

Tim pemenangan yang dikomandani Nur Syamsi ini melibatkan semua pengurus KONI Kota Semarang yang diberi tanggung jawab masing-masing.

“Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah karena Porprov Jateng 2023 digelar di 6 kota atau kabupaten dan tentunya butuh mobilitas dan tanggung jawab yang tinggi, sinergi dan kolaborasi yang tinggi harus dilakukan secara sungguh-sungguh kalau ingin Semarang menjadi juara umum lagi,” tandas Arnaz.

Meski diakui Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini, faktor non teknis dari tuan rumah pasti akan terjadi tapi sejauh ini masih bisa teratasi.

“Untuk non teknis pasti akan kita temukan, tapi sejauh ini masih bisa kita atasi, makanya tim pemenangan ini berperan penting untuk mengantisipasi non teknis ini,” tambah Arnaz.

Untuk tim pemenangan yang dibentuk KONI Kota Semarang ini akan menjalankan tanggung jawab semuanya, maka diharapkan setelah ini ada konsolidasi antar bidang di tim pemenangan.

“Tim akan bergerak cepat, konsolidasi dan formasi akan dipetakan baik dari sisi akomodasi, transportasi, lokasi dan lainnya mengingat jarak dan lokasi yang ratusan kilometer, maka dibutuhkan kerja keras dari semua unsur yang terlibat dalam Porprov Jateng 2023,” pungkas Arnaz.

Sementara itu General Manager Tim Pemenangan Porprov Jateng 2023 Nur Syamsi mengatakan, tim pemenangan akan segera melakukan konsolidasi dengan menggelar rapat koordinasi.

“Yang menjadi konsen tim saat ini adalah rapat koordinasi medan karena penyelanggaraan Porprov Jateng 2023 ini digelar di 6 Kabupaten di Pati Raya,” ujar Nur Syamsi.

Selain itu lanjut Nur Syamsi, masing-masing cabang olahraga juga sudah melakukan persiapan salah satunya mengikuti Pra Porprov.

“Setelah selesai Pra Porprov yang masih akan berlangsung hingga Desember ini, kita akan lakukan proyeksi perolehan medali. Untuk Porprov Jateng 2023 ini kita targetkan Juara Umum dengan perolehan medali yang meningkat dibandingkan dengan Porprov Jateng sebelumnya di Solo Raya,” ujar Nur Syamsi. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan