Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Lestarikan Lingkungan, Pemkab Demak Kenalkan Sistem Pertanian Organik Kepada Santri dan Asatidz

×

Lestarikan Lingkungan, Pemkab Demak Kenalkan Sistem Pertanian Organik Kepada Santri dan Asatidz

Sebarkan artikel ini
Pertanian organik Demak
Perwakilan Santri dan Asatidz se-kabupaten Demak sedang mendengarkan paparan kegiatan pelatihan sistem pertanian organik di Demak, Selasa 20 November 2023. (Wisnu Budi/beritakateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Pemerintah kabupaten Demak menggandeng Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU) menggelar pelatihan sistem pertanian organik bagi santri dan asatidz ponpes dan Madin Selasa 21 November 2023.

Pelatihan sistem pertanian organik ini untuk memberikan pengetahuan dan skil. Terkait pentingnya menciptakan lingkungan berkelanjutan agar tetap sehat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Demak Eistianah menjelaskan, pelatihan sistem pertanian organik merupakan sebuah langkah positif dan inovatif. Untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan sehat yang harus berjalan secara intensif dan berkelanjutan.

“Pelatihan sistem pertanian organik yang kami laksanakan adalah komitmen bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dan mendorong praktek-praktek pertanian yang berkelanjutan,” tutur Eistianah.

Pertanian organik bukan hanya tentang memproduksi makanan yang lebih sehat. Akan tetapi juga tentang menjaga bumi ini untuk generasi-generasi mendatang agar tetap bisa menikmatinya.

“Bahwa perubahan dalam bidang pertanian menuju sistem organik bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tugas bersama sebagai komunitas,” ungkapnya.

Bupati Demak mengaku jika dalam hal ini, peran santri dan asatidz sangat penting dalam menyebarkan pengetahuan dan nilai-nilai keberlanjutan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan