Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Lonjakan Trafik XL Axiata Tertinggi 68 Persen di Jateng-DIY Saat Libur Lebaran 2024

×

Lonjakan Trafik XL Axiata Tertinggi 68 Persen di Jateng-DIY Saat Libur Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Lonjakan Trafik XL Axiata Tertinggi 68 Persen di Jateng-DIY Saat Libur Lebaran 2024
Petugas melakukan maintenance tower milik XL Axiata. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – PT XL Axiata Tbk mencatat lonjakan trafik penggunaan data di masa libur Lebaran 2024 di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Hal ini berdasarkan Data dari Customer Experience & Service Operation Center yang berada di XL Axiata Tower, Jakarta.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kenaikan trafik layanan data secara rata-rata di seluruh Jawa Tengah dan DIY sebesar 29 persen dari hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadhan.

Trafik tertinggi terjadi di Kebumen, Jawa Tengah, yaitu mencapai 68 persen. Lonjakan trafik lantaran antusiasme masyarakat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan berlibur merayakan Lebaran.

Hal ini kata Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa melalui siaran persnya, Senin 22 April 2024.

“XL Axiata bersyukur bisa memberikan layanan maksimal selama masa libur panjang Lebaran. Kami sudah jauh-jauh hari melakukan menyiapkan jaringan dari semua aspek, termasuk berbagai langkah antisipasi yang diperlukan,” ujar dia.

Menurutnya, tim jaringan, termasuk yang di lapangan, juga bersiaga full time selama masa krusial kemarin agar bisa segera bergerak jika ada problem.

“Lonjakan trafik XL Axiata secara keseluruhan mencapai lebih dari 16 persen. Selain itu, kami juga bisa melihat data perpindahan masyarakat dari satu area ke area lainnya yang begitu dinamis,” jelasnya.

Kenaikan trafik di wilayah

Tinggalkan Balasan