Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Mall Tentrem Semarang Jadi Pilot Project SIAP QRIS oleh Bank Indonesia

×

Mall Tentrem Semarang Jadi Pilot Project SIAP QRIS oleh Bank Indonesia

Sebarkan artikel ini
Mall Tentrem Semarang Jadi Pilot Project SIAP QRIS oleh Bank Indonesia

Semarang, 16/4 (BeritaJateng.tv) – Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah menjadikan Mall Tentrem Semarang sebagai pilot project program Sehat, Inovatif, Aman Pakai (SIAP) Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Panji Ahmad mengatakan, peluncuran Piloting Tentrem Mall sebagai SIAP QRIS di Kota Semarang, merupakan wujud nyata dari kolaborasi terhadap kanal pembayaran QRIS.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saat ini 88 persen tenant di Tentrem Mall telah menerima pembayaran digital melalui QRIS dan tentu saja diharapkan jumlah tenant ini akan semakin meningkat setelah dilaksanakannya kegiatan launching pada hari ini,” katanya saat launching SIAP QRIS di Tentrem Mall, Kamis (14/4).

Ia mengatakan, merchant pengguna QRIS di Jawa Tengah mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 106% (yoy) dari 132.878 merchant pada Maret 2021, menjadi 273.684 merchant pengguna QRIS di Maret 2022.

Semarang sendiri menjadi lokasi strategis bagi perluasan digitalisasi pembayaran mengingat 21% merchant QRIS di Jawa Tengah berada di Kota dan Kabupaten Semarang.

“Volume transaksi QRIS di Jawa Tengah pada Februari 2022 juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan, yaitu sebesar 448% (yoy), dari semula 834.335 kali transaksi pada Februari 2021 menjadi 4.574.571 kali transaksi pada Februari 2022,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan