Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Marjati, Kartini Asal Blora ini Dapat Penghargaan Tingkat Nasional sebagai Perempuan Inspiratif

×

Marjati, Kartini Asal Blora ini Dapat Penghargaan Tingkat Nasional sebagai Perempuan Inspiratif

Sebarkan artikel ini

MAGELANG, 21/4 (BeritaJateng.tv) – Tak menyangka Marjati, perempuan asal Kecamatan Japah,.Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, mendapat Penghargaan Tingkat Nasional dari Iriana Joko Widodo tepat di hari lahirnya Raden Ajeng (RA) Kartini 21 April 2022.

Penghargaan itu diberikan kepada dirinya sebagai perempuan yang berjasa dan berprestasi di berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, hingga pertanian.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia menerima penghargaan itu, di Pendopo Kabupaten Magelang, Jawa Tengah saat peringatan Hari Kartini tingkat Jawa Tengah, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo dan Istrinya Siti Atiqoh.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya, karena saya sebelumnya tidak mengharapkan apa-apa, saya berjuang dengan ikhlas mengabdi dengan masyarakat dengan ikhlas tidak memikirkan imbalan,” terang Marjati.

Marjati adalah sosok perempuan yang selama ini aktif menjadi kader untuk berbagai kegiatan. Termasuk, aktif
mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang ada di lingkungannya.

“Saya menjadi kader posyandu semenjak tahun 1986 sampai sekarang, saya juga menggeluti bidang kesenian, karawitan maupun seni yang lain, dan kegiatan ibu-ibu di lingkungan saya,” imbuhnya.

“Saya memberikan motivasi, sosialisasi dan langsung saya praktekan sekaligus. Contohnya masalah limbah di lingkungan, yang bisa dimanfaatkan sebagai dan hasilnya dikaryakan serta bisa juga untuk pupuk. Saya menjadi kader di bidang apapun,” paparnya.

Iapun berpesan agar para kader khususnya perempuan, untuk tetap semangat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat dan lingkungannya.

“Bagi ibu-ibu, para kader yang ada di desa-desa, jangan bosan bosannya untuk memberikan bimbingan kepada warga dan lingkungannya, tapi jangan mengharapkan apa-apa dulu, kita harus secara ikhlas memberikan apa yang kita miliki, dan apa yang akan kita sumbangkan,” pesannya

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Salichah juga menghadiri acara tersebut.

Acara Peringatan Hari Kartini itu, dilakukan secara terpusat dan dipimpin oleh Hj Iriana Joko Widodo dari Istana Negara.

Sedangkan di Pendopo Kabupaten Magelang, dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH, M.IP, dan Siti Atikoh Ganjar Pranowo, serta diikuti kepala daerah Kabupaten/kota se- Jawa Tengah.

Hj Iriana Joko Widodo juga menyerahkan piagam penghargaan, kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, hingga pertanian.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 perwakilan di Istana Negara, dan lainnya diserahkan oleh kepala daerah di masing-masing provinsi.

Tinggalkan Balasan