Menengok Kesiapan Satgas Quick Responsive Untuk Pengamanan Nataru di Blora

Pengecekan kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru. /Foto: Heri P.

BLORA, 22/12 (BeritaJateng.tv) – Begini kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Quick Responsive untuk pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Kabupaten Blora,Jawa Tengah.

Semua perlengkapan di persiapkan serta di cek sesuai kebutuhan dilapangan. Mulai dari peralatan di Dinas Kesehatan, Satuan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Satgas Quick Responsive ini sepertinya sudah siap melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Menariknya tim satgas quick responsive ini pertama kali dibentuk di Kabupaten Blora.

Ipda Rizka Taufiq Suni mengungkapkan alasan dibentuknya Satgas Quick Responsive guna pengamanan perayaan Natal 2022 dan a 2023, lantaran untuk kenyamanan pengguna jalan dan masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun baru di Blora.

“Satgas dibentuk sekaligus guna mendukung operasi lilin yang akan dimulai secara serentak pada 23 desember sampai januari 2023 mendatang,” kata Ipda Suni, Kamis (22/12).

Dengan adanya satgas tersebut masyarakat diminta agar segera melapor apabila ada tindak kejahatan ataupun kecelakaan.

“Sejumlah posko dan rest area juga telah disiapkan dalam pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023,” tuturnya.

Rest area sendiri didirikan di sejumlah pos pelayanan, terutama di pos pelayanan yang ada di alun – alun Kota Blora, pos yang ada di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur tepatnya di Ketapang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

“Di Gereja dan tempat yang rawan laka lantas dan tindak kejahatan juga ada posyannya,” imbuhnya.

Harapannya dengan adanya Satgas Quick Responsive ini, masyarakat bisa dengan cepat melaporkan jika ada kejadian, agar petugas juga bisa dengan cepat merespon laporan itu. (Her/El)

Tinggalkan Balasan