Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

Menyamar Vendor PLN, 4 Pencuri Nekat Gasak Tiang Listrik

×

Menyamar Vendor PLN, 4 Pencuri Nekat Gasak Tiang Listrik

Sebarkan artikel ini
Tiang Listrik
Empat tersangka pencuri tiang listrik berhasil diamankan polisi di Polres Blora, Senin 9 Oktober 2023. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, Beritajateng.tv – Empat pencuri tiang listrik PLN dari beton ini tergolong nekat. Untuk melancarkan aksinya, mereka menyamar mirip vendor PLN yang hendak memasang pergantian tiang listrik, untuk mengelabui warga.

Bahkan keempat terduga melakukan aksi menggondol sejumlah tiang tersebut di siang bolong. Mereka menggunakan truk mirip petugas PLN.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pencurian Tiang Listrik

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Selamet mengatakan kasus pencurian tiang listrik PLN ini tergolong unik, dan ini kasus pertama di Blora, Jawa Tengah.

“Jadi pencurian yang terjadi saat ini agak unik, karena pencurian tiang berupa beton. Dengan tinggi 9 meter,” ungkap AKP Selamet, Senin 9 Oktober 2023.

Jadi, kata AKP Selamet, kejadiannya pada 9 September, dan terlapor pada 29 September kemarin.

Peristiwa itu, berawal dari adanya laporan warga adanya gangguan listrik di wilayah Kecamatan Japah.

Kemudian bagian piket vendor mendatangi lokasi, di lokasi terdapat beberapa orang sedang menaikkan tiang listrik yang sedang mereka lepas sebanyak 5 buah.

Selanjutnya Vendor menghubungi pihak PLN wilayah Blora. Kemudian Vendor menanyakan apakah ada pekerjaan penggantian tiang listrik, ternyata tidak ada.

“Vendor sempat menegur, tapi para pelaku malah kabur menggunakan kendaraan Pick up. Sempat terjadi kejar-kejaran, namun akhirnya lepas. Karena vendor sudah mengantongi identitas kendaraan, kemudian melaporkan ke Satreskrim Polres Blora,” jelas AKP Selamet.

Tinggalkan Balasan