Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Meriahkan HUT RI di Kota Wali, 90 Peserta Karnaval Penuhi Jalanan dengan Penampilan Kostum Menarik

×

Meriahkan HUT RI di Kota Wali, 90 Peserta Karnaval Penuhi Jalanan dengan Penampilan Kostum Menarik

Sebarkan artikel ini
Karnaval HUT RI Demak
Sembari mengibarkan bendera merah putih, ribuan warga Demak memadati jalan protokol kota Demak untuk menyaksikan karnaval Peringatan HUT RI ke-78, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Wisnu Budi/beritajateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Tumpah ruah manusia di jalur utama kota Demak. Itulah yang terjadi pada Sabtu pagi, 19 Agustus 2023, di mana warga Kabupaten Demak tengah semarak menyaksikan karnaval HUT RI ke-78.

Sebanyak 90 peserta karnaval yang ikut dalam kegiatan tersebut berasal dari berbagai instansi. Mulai dari pelajar tingkat SD hingga SMA, sampai anggota kedinasan hingga tingkat kecamatan, turut dalam perayaan tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Demak Eistianah pun mengungkapkan rasa syukurnya lantaran dapat kembali menggelar event tahunan tersebut.

BACA JUGA: Tak Kenal Keterbatasan di Momen Kemerdekaan, Siswa SLB dan Lansia Ikuti Upacara HUT RI ke-78

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menggelar kembali karnaval untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mari jadikan momen ini sebagai ajang silaturahim sekaligus sarana hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Wali ini mengaku, karnaval tersebut bukan sekadar perayaan yang meriah serta warna-warni, melainkan sebagai gambaran dari keberagaman budaya dan potensi yang Kabupaten Demak miliki.

Tak sekadar untuk ramai-ramai saja, ia mengaku hal itu merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat demi “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, sesuai tagline HUT RI tahun ini.

Semarak karnaval HUT RI Demak oleh bermacam pertunjukan

Esti menyebut, melalui pertunjukan, kostum, serta kreativitas yang peserta tampilkan, masyarakat dapat menghargai keragaman yang menjadi kekuatan bersama dalam meraih kemajuan.

Tinggalkan Balasan