Scroll Untuk Baca Artikel
OpiniPariwisata

Mudik ke Jogja? Berikut 5 Wisata Alam yang Bisa Kamu Kunjungi

×

Mudik ke Jogja? Berikut 5 Wisata Alam yang Bisa Kamu Kunjungi

Sebarkan artikel ini
Wisata alam
Ilustrasi. 5 rekomendasi wisata alam di Yogyakarta cocok buat healing. Sumber: freepik.

YOGYAKARTA, beritajateng.tv – Lebaran tinggal menghitung hari. Bagi kamu yang mudik ke daerah Jogja, tak ada salahnya sekalian berlibur menikmati wisata alam yang mungkin tidak bisa kamu temui di kota lain.

Berikut 5 rekomendasi wisata alam di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran nanti.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

1. Gunung Merapi

Gunung ini terletak di 2 provinsi sekaligus yaitu Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Merapi memiliki pemandangan alam yang indah dan menjadi destinasi wisata yang populer tiap musim liburan. Salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan adalah Merapi Lava Tour yaitu menyusuri bekas aliran lahar pasca letusan Gunung ini menggunakan mobil Jeep. Selain itu, masih banyak destinasi wisata di sekitar lereng Gunung Merapi seperti Bunker Kaliadem, The Lost World Castle, dan Bukit Kali Kuning.

Lokasi: Kecamatan Cangkringan atau Pakem, Kabupaten Sleman.

2. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal terletak di Kabupaten Kulon Progo. Meskipun jauh dari pusat Kota Jogja, Taman Sungai Mudal bisa menjadi salah satu pilihan healing karena menawarkan sensasi berenang di kolam pemandian yang bersumber dari mata air alami. Pemandangan alam yang tersuguhkan pun sangat memanjakan mata dengan air jernih dan bewarna biru toska.

Lokasi: Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kabupaten Kulon Progo.

3. Wisata Alam Pantai Drini

Bergeser ke Kabupaten Gunungkidul, tak lengkap rasanya jika berlibur ke Jogja tapi tidak berkunjung ke wisata pantai. Pesisir Gunungkidul memang terkenal akan keindahan pantai berpasir putih, salah satunya Pantai Drini. Pantai Drini memiliki ikon yang unik yaitu sebuah pulau kecil yang seolah-olah membagi pantai menjadi dua sisi. Pantai Drini sendiri termasuk ke dalam destinasi wisata baru sehingga kondisinya masih terjaga.

Lokasi: Desa Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.

Tinggalkan Balasan