Naik Jadi Plt Walikota Semarang, Ita: Pak Hendi Sosok Panutan

Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu.

Semarang, 11/10 (BeritaJateng.tv) – Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu akan didaulat menjadi pelaksana tugas (Plt) Walikota Semarang setelah Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dilantik menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengdaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Senin (10/10).

Setelah Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi menjadi Kepala LKPP maka roda pemerintahan di Kota Semarang akan tetap berjalan dan sesuai dengan aturan perundang-undangan, maka Wakil Walikota yang akan mengisi jabatan kosong tersebut.

Ita, sapaan akrab Wakil Walikota Semarang mengatakan, akan melanjutkan visi misi serta program kerja yang kala itu telah disusunnya bersama Hendi, sapaan akrab Kepala LKPP yang baru.

Program yang telah dicanangkan hingga tahun 2026 mendatang akan tetap berjalan dibawah kepemimpinannya kelak.

“Kami berkomitmen apa yang sudah menjadi program kedepan tetap berjalan seperti yang sudah direncanakan,” ucap Ita, Senin (10/10).

Meski Hendi didaulat menjadi Kepala LKPP RI, namun Ita menyebut tali silaturahmi akan tetap terjaga. Bahkan ia menyebut Hendi adalah panutan dan sosok senior yang baik.

Meski ada perubahan dalam susunan pemerintahan Kota Semarang, Ita menyebut hal itu tidak akan mempengaruhi semangat kerja untuk membangun Kota Semarang semakin hebat.

“Kami ini keluarga besar sehingga perubahan ini tidak akan mempengaruhi semangat kami dan kami tetap memerlukan Pak Hendi menjadi senior dan panutan kami. Kami support beliau dan kami juga perlu support dari beliau juga,” ungkap Ita.

Ita menyebut untuk kepemimpinan Kota Semarang, dirinya menyerahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan proses administrasi ke pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ita mengaku roda pemerintahan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pasalnya ketika Hendi masih menjabat Walikota Semarang dan berhalangan untuk melaksanakan tugas luar, maka dirinya yang menjadi pengganti untuk melaksanakan tugas tersebut.

“Pemerintahan akan tetap berjalan karena selama ini misalnya Pak Hendi berhalangan hadir kegiatan keluar dan bisa diwakilkan sehingga kita tetap melaksanakan tugas kita sebaik mungkin karena ini kan menjadi satu bagian Pemkot Semarang,” paparnya.

Ita juga menyampaikan ucapan selamat kepada Hendi telah dilantik sebagai Kepala LKPP RI. Ia berharap Hendi masih bisa memberikan masukan-masukan positif serta arahan dalam pembangunan Kota Semarang.

“Menjadi Kepala LKPP ini kan bagian dari proses juga, kami ucapkan selamat semoga amanah dan kami tetap membutuhkan bimbingan dari beliau,” pungkasnya. (Ak/El)

Leave a Reply