Pegadaian Kanwil XI Semarang Lakukan Ziarah Peringati Hari Kartini

Pegadaian Kanwil XI Semarang Lakukan Ziarah Peringati Hari Kartini

Semarang, 21/4 (BeritaJateng.tv) – Jajaran PT Pegadaian Kanwil XI Semarang melakukan ziarah makam RA Kartini di Rembang, Kamis (21/4/2022). Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh 21 April.

Ziarah dipimpin langsung Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Endang Pertiwi, didampingi jajaran Departemen Bisnis, Deputi Area Pati, dan Kantor Cabang Rembang.

Usai ziarah, rombongan langsung melakukan audiensi dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz, di ruang kerja Bupati Rembang.

“Ziarah ke makam RA Kartini ini kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini tepat pada 21 April,” kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Endang Pertiwi.

Dikatakannya, tak hanya ziarah saja, peringatan Hari Kartini juga dilakukan seluruh pegawai PT Pegadaian dengan mengenakan pakaian adat. Bagi pegawai laki-laki memakai pakaian batik dan pegawai perempuan mengenakan kebaya.

“Peringatan ini untuk mengenang jasa RA Kartini sebagai pahlawan wanita yang telah memperjuangkan emansipasi wanita, sehingga ada kesetaraan antara wanita dan pria” tuturnya.

Disampaikan, bertepatan dengan Hari Kartini juga, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang juga menggelar program promosi bertema “Untuk Perempuan Hebat, Indonesia Kuat”.

Program promosi tersebut yaitu program pemberian sweetener kepada nasabah perempuan (baru maupun existing) serta penggiat
UMKM yang melakukan transaksi Cicil Emas, pembelian lelang menjadi Gadai Angsuran
Tetap, Pembiayaan Usaha dan Cicil Kendaraan dari hasil referral pegawai Pegadaian di
lingkungan Kanwil XI Semarang.

“Program promosi tersebut tentu ada syarat dan ketentuannya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk program Cicil Emas, setiap nasabah mendapat cashback sebesar Rp 21.000 untuk setiap pinjaman Rp 1 juta dan bebas biaya administrasi
sebesar Rp 50 ribu.

Hal itu hanya berlaku bagi nasabah atau calon nasabah perempuan yang melakukan transaksi di outlet existing.

“Khusus untuk Cicil Emas, minimal masa pinjaman 6 bulan, pembelian logam mulia minimal 5 gram, dan DP maksimal 20% per akad,” ungkapnya.

Untuk program Gadai Angsuran Tetap, lanjutnya, berlaku hanya untuk lelang yang dilakukan pembiayaan kembali melalui
produk Gadai Angsuran Tetap (Krasida).

Setiap nasabah atau calon nasabah perempuan akan mendapatkan cashback sebesar Rp 21.000 setiap pinjaman Rp 1 juta dan bebas biaya administrasi. Cashback juga berlaku untuk program Pembiayaan Usaha dan Cicil Kendaraan.

“Periode program berlaku dari 21 April sampai 27 April 2022 atau sampai dengan anggaran terserap habis,” tandasnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.