Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJateng

Pemkot Gelar Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga Pangan di Semarang

×

Pemkot Gelar Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga Pangan di Semarang

Sebarkan artikel ini
Pemkot Gelar Operasi Pasar
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bambang Pramusinto menyebut Pemkot gelar operasi pasar untuk jaga stabilitas harga pangan di Kota Semarang, Rabu 7 Juli 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemerintah Kota atau Pemkot gelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan di Kota Semarang, Rabu 5 Juli 2023.

Pemerintah kota Semarang melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan berupaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat dengan operasi pasar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menanggapi adanya informasi kenaikan beberapa komoditas pangan.

“Ibu walikota, tadi pagi mendapatkan info ada kenaikan beberapa komoditas pangan terutama sayur ada kenaikan di pasar Peterongan. Kemudian kami tindak lanjuti dengan sidak ke lokasi. Saya berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk mengecek harga di sana,” terang Kadinas Ketahanan Pangan, Bambang Pramusinto.

Ia tidak menyangkal adanya kenaikan harga beberapa komoditas pangan di pasar tersebut. Sehingga langsung Pemkot gelar operasi pasar.

Bambang bahkan mengatakan, mengenai masalah klasik yang sering ia temukan di pasar Peterongan. Yaitu perbedaan harga di dalam pasar dan di luar pasar. Menurutnya, perbedaan harga antara di dalam dan di luar pasar Peterongan berkaitan dengan ongkos angkut barang.

Tinggalkan Balasan