Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews UpdatePariwisata

Pemkot Semarang Percantik Taman Siranda, Telan Anggaran Rp 2 Miliar

×

Pemkot Semarang Percantik Taman Siranda, Telan Anggaran Rp 2 Miliar

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana membangun Taman Siranda menjadi lebih cantik

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Forkopimda melakukan ground breaking pembangunan Taman Siranda Semarang, Rabu (8/3/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, 8/3 (beritajateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana membangun Taman Siranda menjadi lebih cantik. Pembangunan Taman Siranda menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Wicaksana Indonesia dan menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menargetkan, pembangunan Taman Siranda rampung selama empat bulan. Taman Siranda akan dipercantik dengan berbagai tanaman agar membuat Kota Semarang lebih hijau.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Taman Siranda dibantu oleh Wicaksana Advertising, membuat taman lebih cantik. Desain tetap seperti ini, tapi akan ditambah tanaman-tanaman,” ujar Ita, sapaannya, Rabu (8/3/2023).

Dia meminta tanaman disesuaikan dengan iklim tropis agar tidak mudah mati. Dia tidak ingin taman ditanami bunga cantik namun tidak sesuai iklim tropis.

“Jangan hanya keliatan cantik, tapi setelah ditanam tidak bisa dinikmati karena mati. Saya sampaikan ke Wicaksana dan Disperkim harus tanaman tropis yang bagus,” tandasnya.

Pemkot Semarang kini memang tengah gencar melakukan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH). Ita menyebut, banyak RTH yang didanai oleh pengusaha melalui CSR, antara lain Taman Indonesia Kaya, Taman Piere Tendean. Saat ini, Pemkot juga tengah membangun Taman Titik Nol Kilometer dan Wonderia yang diperkirakan rampung tiga bulan ke depan.

Dia mewanti-wanti perawatan taman diperhatikan. Dinas terkait harus mengecek kondisi taman secara rutin dan merawatnya dengan baik.

Tinggalkan Balasan