Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Pemkot Semarang Serahkan Hibah Ambulans dan Pendopo ‘Andaru’ Ke Lapas Kelas I Kedungpane

×

Pemkot Semarang Serahkan Hibah Ambulans dan Pendopo ‘Andaru’ Ke Lapas Kelas I Kedungpane

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan serah terima hibah pembangunan pendopo Andaru ke Lapas Kelas I A Kedungpane Semarang. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 16/12 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyerahkan hibah satu unit mobil ambulans untuk Lapas Kelas I A Kedungpane Kota Semarang. Simbolis penyerahan langsung dipimpin oleh Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu di Lapas Kelas I A Kedungpane Semarang, Jumat (16/12) pagi.

Mobil ambulans itu diperuntukan dan digunakan dalam kondisi darurat maupun membawa warga binaan ke rumah sakit.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain menghibahkan mobil ambulans, Pemkot Semarang juga memberikan hibah pembangunan pendopo bernama Andaru di dalam lapas senilai Rp 500 juta.

Usai meresmikan pendopo Andaru dan memimpin penyerahan mobil ambulans Plt Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan ke lapas.

Mobil ambulans yang dimiliki lapas juga sudah waktunya diganti lantaran termakan usia. Mobil dalam kondisi tak layak tersebut digunakan untuk membawa warga binaan ke rumah sakit.

“90 persen dari 1.700 warga binaan di lapas ini adalah warga Kota Semarang. Jadi kewajiban Pemkot Semarang untuk membantu akses kesehatan untuk warga binaan,” Ujar Mbak Ita.

Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu menyerahkan Hibah Ambulans ke Lapas Kelas I A Kedungpane Semarang. /Foto: Ellya.

Sementara aula yang diresmikan, diterangkan Mbak Ita bisa dimanfaatkan untuk kegiatan di lapas.

Tinggalkan Balasan