Scroll Untuk Baca Artikel
JatengKesehatanNews Update

Penuhi Target, DPRD Temanggung Percepat Vaksinasi

×

Penuhi Target, DPRD Temanggung Percepat Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

Temanggung, 18/10 (Beritajateng.tv) – Untuk memaksimalkan dan mengejar target program vaksinasi Pemerintah Pusat,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung bersama Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal untuk membantu percepatan capaian vaksinasi di wilayah tersebut untuk mencapai minimal 50 persen.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan, mengejar target dari pemerintah pusat agar memenuhi 50 persen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung bersama Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi gratis, vaksinasi telah disediakan 500 dosis yang didapat dari Kementerian Kesehatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami sediakan vaksin untuk 500 warga. Kami mendapat vaksin dari pemerintah pusat,” Jelasnya.

Lanjutnya, berdasar data terakhir, capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung saat ini baru mencapai 30 persen. Capaian tersebut, masih tergolong jauh dari angka 50 persen yang merupakan batas minimal untuk mencapai PPKM level dua. Untuk itu, pihaknya turut menggencarkan vaksinasi agar segera capaian vaksinasi segera menyentuh angka 50 persen.

Dari 500 dosis yang disediakan merupakan untuk suntikan dosis pertama, kemudian dosis kedua akan langsung dikomunikasikan dengan Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan setempat.

“Melalui vaksinasi yang dilakukan oleh DPRD dan sejumlah pihak yang lain, Temanggung segera mencapai level dua, level satu atau menjadi zona hijau, sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan