Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Candi Borobudur Tak Menerima Kunjungan Wisatawan saat Waisak, Diprediksi akan Dipenuhi 4.500 Umat Buddha se-Indonesia

×

Candi Borobudur Tak Menerima Kunjungan Wisatawan saat Waisak, Diprediksi akan Dipenuhi 4.500 Umat Buddha se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
perayaan waisak di Candi Borobudur
Perayaan waisak di Candi Borobudur diprediksi diikuti 4.500 orang. Kamis (25/5/2023). (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv).

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebanyak 4.500 umat Buddha dari berbagai wilayah di Indonesia akan mengikuti perayaan waisak 2567 BE di pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu (4/6/2023) mendatang.

Ketua DPD 2 Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Jateng Tanto Soegito Harsono mengungkapkan bahwa prediksi tersebut berdasarkan antusiasme umat Buddha dalam memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak cukup tinggi paspapandemi COVID-19. Ia memprediksi ada sekitar 4.500 orang yang akan hadir di Candi Borobudur.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Targetnya 4.500 umat Budha dari seluruh Indonesia, ada dari Sulawesi, Bali, Medan, dari Kalimantan juga ada,” ujarnya kepada awak beritajateng.tv, Kamis (25/5/2023).

Momen sakral Hari Raya Tri Suci Waisak kental dengan peringatan detik-detik Waisak. Menurut keterangannya, detik-detik Waisak akan jatuh tepat pukul 10.41.19 WIB pada hari Minggu, 4 Juni 2023 mendatang. Saat momen sakral tersebut, ribuan umat Buddha yang sudah memenuhi Candi Borobudur akan berdoa dan memanjatkan puja.

Untuk diketahui, prosesi peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Ribuan umat Buddha akan berjalan kaki dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur. Kemudian pada pukul 09.00 WIB, umat akan melakukan puja hingga detik-detik Waisak usai.

Tinggalkan Balasan