Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Perburuan Emas Semakin Sengit, Intip Delapan Atlet Kota Semarang yang Berlaga di Sea Games 2023

×

Perburuan Emas Semakin Sengit, Intip Delapan Atlet Kota Semarang yang Berlaga di Sea Games 2023

Sebarkan artikel ini
SEA Games 2023
Ilustrasi. Perhelatan SEA Games 2023 berlangsung sengit. Sumber: freepik.

SEMARANG, beritajateng.tv – Pagelaran olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games 2023 resmi berlangsung sejak Jumat, (5/5/2023) lalu. Bertempat di Kamboja, sebanyak 8 atlet asal Kota Semarang siap membela kontingan Indonesia.

Ke-delapan atlet yang ikut Sea Games 2023 tersebut adalah Tito Hendra Septa Kurnia Wijaya (pencak silat), Bayu Raka Putra (wushu sanda), Alif Nafiah (soft tenis), dan Elaine Widjaja (golf). Kemudian ada Yuni Anggraeni dan Dyah Lestari (bola basket) serta Alfeandra Dewangga dan Ernando Ari Suaryadi (sepakbola).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami sangat bangga ada atlet/pemain kota ini yang tampil di SEA Games. Dengan tampil di ajang internasional akan menambah jam terbang mereka,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, belum lama ini.

Arnaz menyatakan, ke-delapan atlet asal Semarang tersebut membuktikan bahwa bakat-bakat kota Semarang mampu bersaing di kancah internasional. Oleh karena itu, ia berharap para atlet mampu tampil maksimal selama membela kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023.

“Bagi kami, ada atlet binaan yang tampil pada SEA Games adalah sebuah kebanggaan. Terpenting, ambil pelajaran dan menambah pengalaman. Meski level Asia Tenggara, pastinya ada atlet kelas dunia yang tampil. Ini sangat bagus,” katanya.

SEA Games 2023, Modal Hadapi Porprov Jateng Agustus Mendatang

Perlu diketahui, dari delapan atlet yang berlaga di SEA Games 2023, sebanyak empat atlet yaitu Tito, Bayu, Alif dan Elaine tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE).

Tinggalkan Balasan