Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews UpdatePariwisata

Percantik Kota Lama dengan Ducting, Tak Ada Kabel Bergantungan 

×

Percantik Kota Lama dengan Ducting, Tak Ada Kabel Bergantungan 

Sebarkan artikel ini
Percantik Kota Lama dengan Ducting, Tak Ada Kabel Bergantungan di Area Wisata

Semarang, 18/5 (BeritaJateng.tv) – Pasca viralnya Kawasan Kota Lama Semarang yang menyalip jumlah kunjungan wisatawan di Kawasan Candi Borobudur Magelang, perhatian masyarakat pun langsung ramai tertuju pada salah satu destinasi wisata di ibu kota provinsi Jawa Tengah tersebut.

Dari banyaknya perhatian yang diberikan, beragam masukan lalu ditujukan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melalui berbagai kanal media sosial miliknya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun salah satu topik masukan yang diberikan adalah terkait banyaknya kabel di atas Kota Lama yang dianggap perlu ditangani agar menambah estetika kawasan tersebut.

Merespon cepat masukan yang diberikan masyarakat, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun akhirnya memulai proses penurunan kabel di atas Kota Lama, untuk kemudian akan ditanam melalui jalur ducting di bawah permukaan jalan.

Pengerjaan penurunan kabel di Kota Lama sendiri kemudian resmi dimulai pada tanggal 12 Mei 2022 dan ditargetkan hingga akhir bulan Mei 2022. Jalan Merak di samping Polder Tawang dipilih sebagai titik awal pengerjaan, sebelum nantinya akan menyentuh ruas jalan lainnya.

“Dua ruas di Kota Lama kita upayakan sebagai pilot project kawasan tanpa kabel di udara, sedangkan target ke depan yang terdekat adalah pada kawasan Segitiga Emas, yaitu sekitar ruas jalan Gajahmada, Pemuda, Pandanaran, hingga bertemu di kawasan Simpanglima Kota Semarang,” kata Hendi.

Hendi sendiri menjelaskan jika upaya pembebasan kabel di udara tidak hanya direncanakan di kawasan Kota Lama Semarang saja. Dia mengungkapkan jika lebih luas lagi target awal penanaman kabel melalui jalur ducting akan menyentuh kawasan segitiga emas di Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan