Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Perkuat Karakter Siswa, Pemkab Blora Luncurkan Program “Sekolah Sisan Ngaji”

×

Perkuat Karakter Siswa, Pemkab Blora Luncurkan Program “Sekolah Sisan Ngaji”

Sebarkan artikel ini
pemkab blora // program SSN
Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah secara resmi meluncurkan program "Sekolah Sisan Ngaji" (SSN) dan membuka Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah pada Rabu, 20 Maret 2024. (Heri/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah secara resmi meluncurkan program “Sekolah Sisan Ngaji” (SSN) dan membuka Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah atau pesantren kilat.

Bupati Blora Arief Rohman memimpun langsung peluncuran program ini di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Rabu, 20 Maret 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Cegah Anak-anak Main Gadget, Polisi di Blora Ini Gelar Belajar Mengaji Hingga Lomba di Bulan Ramadhan

Ia pun mengungkap bahwa tujuan dari program tersebut adalah menciptakan generasi penerus yang berkarakter.

“Tujuan program ini adalah menciptakan generasi penerus yang berkarakter dan investasi masa depan SDM,” ungkap Bupati Blora yang akrab dengan sapaan Mas Arief, Rabu 20 Maret 2024.

Bupati menyatakan bahwa penerapan SSN akan bermulai dari jenjang PAUD, TK, SD, hingga SMP. Adapun fokus dari program ini adalah memperkuat karakter siswa.

“Penyusunan program ini (SSN) untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penerapan pengetahuan keagamaan dalam kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler,” jelas Mas Arief.

Tinggalkan Balasan