Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Perkuat Timnas Indonesia, 4 Pemain Naturalisasi Ini Ternyata Keturunan Orang Semarang

×

Perkuat Timnas Indonesia, 4 Pemain Naturalisasi Ini Ternyata Keturunan Orang Semarang

Sebarkan artikel ini
Naturalisasi Semarang
Sejumlah pemain naturalisasi Indonesia memulai debut laga internasional bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam, Selasa, 26 Maret 2024. (Foto: Instagram/@timnas.indonesia)

SEMARANG, beritajateng.tvPemain naturalisasi semakin meneguhkan kehadiran Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam kancah sepak bola Internasional.

Penampilan gemilang para pemain keturunan Indonesia tersebut telah membantu memperkuat skuad dan turut serta dalam meraih kemenangan bagi Timnas Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Contohnya tampak pada laga lanjutan ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa, 26 Maret 2024 malam.

Timnas Indonesia pun berhasil menunjukkan penampilan gemilang dan meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Vietnam.

Ternyata, dari sejumlah pemain naturalisasi di Timnas Indonesia, banyak yang memiliki garis keturunan dari Kota Semarang, Jawa Tengah. Orang tua, nenek, atau kakek mereka mayoritas berasal dari Kota Semarang. Berikut ini ialah daftar para pemain naturalisasi tersebut.

BACA JUGA: Ultras Garuda Semarang Tetap Semangat Nobar Timnas Indonesia vs Vietnam Meski Hujan Deras

1. Jay Idzes

Jay Idzes, pemain naturalisasi Timnas Indonesia, meraih banyak pujian saat melakukan debutnya dalam pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama.

Pelatih Shin Tae Yong memasang Jay di lini belakang sejak awal hingga akhir pertandingan. Jay, yang lahir di Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000, memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Kota Semarang, Jawa Tengah, yang lahir pada 16 November 1939.

2. Shayne Pattynama

Sementara itu, Shayne Pattynama, yang lahir di Lelystad, Belanda, pada 11 Agustus 1998, juga telah resmi menjadi WNI pada Januari 2024 untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemain yang saat ini membela klub di Liga Norwegia, Eliteserien Viking FK, belum melakukan debut bersama Timnas Indonesia. Namun, harapannya dapat menjadi pilihan Shin Tae Yong untuk pertandingan melawan Argentina.

Tinggalkan Balasan