Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Plt Walikota Tinjau Lokasi Banjir Akibat Limpasan Sungai Beringin

×

Plt Walikota Tinjau Lokasi Banjir Akibat Limpasan Sungai Beringin

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Semarang Hevearita G Rahayu meninjau lokasi banjir di Mangkang Wetan.

Semarang, 14/10 (BeritaJateng.tv) – Plt Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu meninjau lokasi banjir limpasan air dari sungai Beringin yang terjadi pada Kamis (13/10) sore di wilayah Mangkang Wetan.

Dalam peninjauannya, Plt Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita ini sekaligus memberikan bantuan dari pemerintah Kota Semarang kepada warga yang terdampak limpasan air tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ita mengakui jika wilayah Mangkang Wetan memang kerap terjadi banjir akibat limpasan Sungai Beringin, sehingga normalisasi sungai beringin memang menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir peristiwa tersebut.

Namun memang hingga saat ini normalisasi yang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) belum rampung.

Hal ini yang membuat masih bisa terjadinya limpasan air ketika hujan lebat mengguyur Semarang bagian atas.

“Mangkang Wetan ini rutin kena limpasan dari Kali Beringin dan saat ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya karena proses normalisasi sudah berjalan bahkan sudah mau selesai, walaupun masih ada beberapa titik yang masih belum selesai untuk pembebasan lahannya,” jelas Ita, saat meninjau lokasi banjir di Mangkang Wetan, Jumat (14/10).

Ia mengatakan memang BBWS menargetkan penyelesaian normalisasi pada akhir tahun 2022 ini.

Saat ini BBWS masih terkendala adanya beberapa rumah milik warga yang masih belum dibebaskan untuk melanjutkan normalisasi ini.

Tinggalkan Balasan