PMI Blora Gelar Donor Darah Semarakkan HUT Kemerdekaan RI

PMI Blora Gelar Donor Darah Semarakkan HUT Kemerdekaan RI

BLORA, 21/8 (BeritaJateng.tv) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora ikut menyemarakkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dengan membuka kegiatan donor darah di acara jalan sehat yang digelar di Kecamatan Ngawen, Minggu (21/8).

Rute jalan sehat mengambil start kantor Kecamatan Ngawen berjalan sejauh 5 kilometer dan kembali finish di kantor kecamatan Ngawen.

Ketua PMI Kabupaten Blora Ir Sutikno Slamet hadir langsung untuk mengikuti jalan sehat bersama jajaran Forkopimcam Ngawen dan Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto.

Sutikno Slamet mengatakan kegiatan donor darah digelar untuk memfasilitasi warga Ngawen yang ingin mendonorkan darahnya usai kegiatan jalan sehat.

“Kami persilahkan warga yang ikut jalan sehat yang ingin mendonorkan darahnya melalui PMI. Kami telah siapkan petugas disana untuk membantu warga mendonorkan darahnya,” ucap Sutikno

Sutikno pun memohon dukungan dan doa restu kepada seluruh masyarakat agar kiprah PMI bisa bermanfaat bagi seluruh warga Blora.

“Saya secara pribadi dan atas nama PMI mohon doa restu semoga kiprah PMI di Kabupaten Blora bisa bermanfaat sampai Desa-desa. Semoga PMI kedepan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan ikut mensukseskan pembangunan kesehatan di Blora ini,” katanya.

Kegiatan donor darah ini disambut antusias warga. Terbukti dengan banyaknya warga yang antri di posko. Usai mendonorkan darah, warga diberikan bingkisan berupa paket sembako.

Eka Isvita salah satu warga menyambut baik adanya kegiatan donor darah ini. Ia berharap kegiatan serupa terus digelar di berbagai kesempatan.

“Ini baru perdana. Kalau mau donor HB saya rendah terus. Ini mumpung stabil mau sekalian donor,” jelas warga Desa Talokwahmojo ini.

Sementara itu Camat Ngawen Supriyono mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar PMI. Ia berharap warganya bisa memanfaatkan layanan donor darah tersebut.

“Kami dari pihak kecamatan mengapresiasi dan mendukung penuh upaya dari PMI yang menggelar kegiatan donor darah ini. Semoga banyak warga yang mendonorkan darahnya agar bisa dimanfaatkan untuk orang lain,” ucapnya. (Her/El)

Leave a Reply