Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJateng

Program RTLH Ganjar Pranowo Senilai Rp 750 Juta di Rembang Ditagih Warga

×

Program RTLH Ganjar Pranowo Senilai Rp 750 Juta di Rembang Ditagih Warga

Sebarkan artikel ini
Program RTLH Ganjar Pranowo
Penyerahan simbolis program RTLH Ganjar Pranowo Gubernur Jateng yang sejak 2019 berlalu namun tak kunjung terealisasi hingga warga Rembang protes pada Minggu 8 Juli 2023. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Warga di Kabupaten Rembang tagih program RTLH Ganjar Pranowo yang ia janjikan sejak 2019 lalu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo empat tahun lalu tepatnya pada Desember 2019. Sempat menjanjikan warga Meteseh, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang program rehabilitasi Rumah tak Layak Huni (RTLH) senilai Rp 750 juta.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Program ini rencananya akan di gelontorkan melalui CSR Bank Jateng. Kala itu program RTLH Ganjar Pranowo secara simbolis di berikan secara langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dengan nominal bantuan Rp 15 juta per rumah.

Namun kenyataannya hingga saat ini, janji manis itu tidak kunjung datang. Sejumlah wargapun merasa kecewa dan menagih janji kapan program itu bisa terealisasi.

“Dulu pernah satu kali waktu pak Ganjar sendiri datang kesini. Tapi selanjutnya gak ada lagi sampai sekarang”, kata Arif Sunardi salah satu warga yang terdaftar dalam program RTLH, Minggu 8 Juli 2023.

Waktu itu, Ganjar Pranowo datang ke Rembang dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN). Berlanjut dengan peletakan batu pertama pembangunan RTLH di Desa tersebut.

Warga Tagih Program RTLH Ganjar Pranowo

“Kalau gak salah dulu itu dapat 15 juta rupiah per rumah. Ada 50 rumah”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan