Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatanNews Update

Program Universal Health Coverage (UHC) Kota Semarang Capai 98,17 Persen

×

Program Universal Health Coverage (UHC) Kota Semarang Capai 98,17 Persen

Sebarkan artikel ini
Pelayanan di Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang.

SEMARANG, 28/6 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berupaya mensejahterakan penduduknya dengan berbagai program jaminan sosial dan kesehatan. Salah satunya yakni Program Universal Health Coverage yang merupakan program Jaminan Kesehatan yang dibiayai oleh APBD Kota Semarang sejak Bulan Oktober 2017.

Program UHC merupakan komitmen pemerintah kota Semarang dalam memberikan jaminan Kesehatan bagi seluruh masyarakat kota semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Warga kota semarang dengan KK/KTP dan menetap minimal 6 bulan di kota Semarang serta bersedia mendapatkan pelayanan Kesehatan tingkat pertama di Puskesmas Kota Semarang dan Rumah Sakit kelas 3,” terangnya.

Dengan Adanya UHC ini masyarakat tidak perlu terbebani biaya pengobatan dan perawatan ketika sedang sakit.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Andi Ashar mengatakan cakupan kepesertaan saat ini mencapai lebih dari 98,17 persen atau mencapai 1.656.316 jiwa merupakan angka yang telah melebihi dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2024.

Andi Ashar mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Semarang yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Hal tersebut tidak terlepas dari adanya sinergi yang dibangun bersama dengan BPJS Kesehatan dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya di wilayah Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan